Senin, H / 28 November 2022

Penyebab Serangan Jantung, Pose Yoga, Hingga Ashraf Sinclair

Senin 24 Feb 2020 15:28 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: blog.looglebiz.com

ESQNews.id, JAKARTA – Di penghujung bulan Februari 2020 ini, kami ESQNews.id memberikan tiga artikel unggulan setiap minggunya.


Kali ini berita yang paling sering mayoritas orang kunjungi adalah tentang kesehatan, lifestyle, tokoh masyarakat dan lainnya.


Penyebab Serangan Jantung


Dalam data bulan September tahun 2019, sebanyak 17,5 juta orang meninggal setiap tahun karena penyakit jantung.


Data kementerian kesehatan tahun 2013 menunjukan sebanyak 39% penderita jantung di Indonesia berusia 44 tahun ke bawah. 22% di antaranya berumur 15-35 tahun.


Penyebab utama terjadinya serangan jantung adalah tersumbatnya pembuluh darah yang menyuplai makanan ke otot jantung yang dikenal dengan pembuluh darah koroner.


Selengkapnya di sini: Penyebab dan Gejala Serangan Jantung


Pose Yoga


Salah satu hal yang menghambat niat berolahraga adalah kondisi badan yang capek dan lelah karena rutinitas sehari-hari yang padat. Padahal bukan cuma istirahat saja yang mampu redakan kelelahanmu, tapi menggerak-gerakkan badan juga efektif bikin fit kondisimu.


Nah, di antara sekian banyak pose yoga, ada satu posisi yang mudah sekali dilakukan dirumah.


Selengkapnya di sini: Ini Dia Gerakan Sederhana Yoga yang Manfaatnya Tak Main-main!


Ashraf Sinclair


Almarhum Ashraf Sinclair, dikabarkan meninggal dunia saat berada di Rumah Sakit MMC, Kuningan. Di duga karena alami serangan jantung.


Padahal ayah dari Noah Sinclair ini dikenal sebagai pria yang selalu menjaga pola hidup sehat. Rutin berolahraga, menjaga tubuh agar sixpack, mencegah makanan yang mengandung ‘sampah’.


Selengkapnya di sini: Sebelum Wafat, Ashraf Sinclair Sempat Tutup Mata dengan Kapas


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA