Jumat, H / 29 Maret 2024

Penjelasan Lion Air Terkait Insiden Penabrakan Lampu Bandara

Kamis 08 Nov 2018 10:52 WIB

-

Sayap pesawat lion air yang menabrak lampu bandara

Foto: Istimewa

ESQNews.id, BENGKULU – Pihak Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group tidak membantah adanya insiden pesawat menabrak lampu bandara. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan dalam keterangan tertulis, sebagaimana dokumen yang diterima, bahwa personel Aircraft Movement Control (AMC) Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu menyatakan permintaan maaf kepada seluruh penumpang Lion Air nomor JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) yang mengalami keterlambatan terbang pada Rabu (07/ 11).

 


"Dalam dokumen resmi tersebut, sesuai pernyataan personel AMC dimana pesawat mengalami kerusakan pada ujung sayap (wingtip) setelah menabrak tiang parking stand nomor 3 pada saat taxi out menuju landas hubung (taxiway) A pukul 18.28 WIB," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11).

 


Danang melanjutkan, Personel AMC dimaksud bersedia membantu dan mengikuti proses investigasi untuk dapat dipastikan penyebab insiden tersebut.

 


Sebagai informasi, penerbangan JT-633 mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang telah diberangkatkan dengan menggunakan pesawat registrasi PK-LHM serta kru yang berbeda. Pesawat mengudara pukul 22.48 WIB dari Bengkulu dan sudah mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 23.50 WIB, Rabu (07/ 11).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA