Selasa, H / 26 September 2023

Pegawai PT Pupuk Kaltim Ikuti Leadership Development Program dari ACT Consulting

Selasa 25 Jun 2019 16:00 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Leadership Development Program batch III tahun 2019 di gedung Diklat PT Pupuk Kaltim (24/6/2019)

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BONTANG - Para pegawai pabrik dan non pabrik PT Pupuk Kaltim mengikuti pelatihan Leadership Development Program Grade 5 di gedung Diklat PT Pupuk Kaltim, Bontang.

 

Kegiatan ini sudah memasuki batch III di tahun 2019 ini. PT Pupuk Kaltim memang secara rutin mengadakan program pelatihan leadership development program bekerja sama dengan ACT Consulting.


Pada batch ini diikuti oleh 28 orang peserta dengan waktu pelaksanaan training total selama 8 hari, yaitu 6 hari di isi sesi Trainer dan selama 2 hari di isi oleh team Psikolog ACT. Leadership Development Program pada batch III dipandu oleh Trainer Risman Nugraha, Asisten trainer oleh Said Maulana dan psikolog oleh Hanifah dan Yennie Kumala.


Sejalan dengan misi PT Pupuk Kaltim, Program yang berjalan 24 Juni-1 Juli 2019 ini bertujuan untuk memahami konsep kepemimpinan serta peran dan tugas seorang pemimpin. Memahami konsep membangun visi diri yang mendukung visi perusahaan, serta memahami kepribadian dan karakter orang lain.


Bukan cuma itu pada pelatihan ini pun dilatih berkomunikasi dengan efektif dalam hubungan interpersonal, menyesuaikan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan situasi dan mengatasi konflik, mendorong, mengarahkan dan memotivasi orang lain.


Konsep pelayanan prima dalam membangun kesetiaan dan kepuasan pelanggan juga dibahas, berikut cara merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan program perbaikan unit kerja dan wawasan untuk menjalankan tugas seorang pemimpin dengan penuh percaya diri.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA