Rabu, H / 25 Mei 2022

Para Menteri RI serta Jajaran Direksinya Turut Meriahkan Dies Natalis ESQ Business School yang Ke-9

Senin 13 Dec 2021 14:40 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Hari Senin (13/12) ESQ Business School menggelar acara puncak Dies Natalis ke-9 yang bertemakan “Golden Era: Find Your Key, Make The Miracle Happen.” Yang dihelat secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Lebih dari 250 peserta hadir dalam Zoom Meeting ini. Acara ini juga disiarkan secara langsung di Instagram ESQ Business School dan Facebook Fanpage Ary Ginanjar Agustian.


Acara puncak Dies Natalis ini dibagi ke dalam 3 sesi yaitu: sesi pagi, sesi siang, dan sesi malam. Untuk sesi pagi, diisi oleh sambutan-sambutan Ketua Yayasan Ary Ginanjar Agustian, Ketua ESQ Business School, dan beberapa tokoh lainnya.


Untuk sesi siang, Talkshow bersama Erick Thohir (Menteri BUMN Republik Indonesia). Dalam sesinya, Erick memaparkan bahwa saat ini saat ini Indonesia sedang mengalami tekanan dari 3 aspek, yakni: Pasar Global, Disrupsi Digital, dan Ketahanan Kesehatan.


Lebih lanjut Erick menjelaskan BUMN juga mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan cara melakukan transformasi yakni untuk target 2021 untuk “New BUMN Leadership” adalah 15% perempuan dan 5% Milenial BOD BUMN, sedangkan untuk target 2023 terdiri dari 25% perempuan dan 10% milenial BOD BUMN.



Erick Thohir juga mengatakan bahwa untuk itulah diperlukan generasi muda yang tak hanya cerdas secara intelektual saja, tapi mereka juga harus memiliki akhlak, karakter, dan kepribadian yang baik untuk bisa menjadi pemimpin di masa depan.


“Generasi muda bukan beban apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi, pembawa inovasi, penggerak kemajuan, dan transformasi BUMN. Karakter milenial berperan penting dalam transformasi bisnis di era disrupsi digital. Karena karakteristik dari generasi milenial adalah Tech-Savvy, kesadaran sosial, semangat tumbuh, dan adaptif," tutur Erick.


Selain Menteri BUMN RI, yakni Erick Thohir yang hadir, dalam acara Puncak Dies Natalis ke-9 ESQ Business School di sesi siang dihadiri pula oleh Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kemenparekraf Republik Indonesia.


Dalam sesinya, Sandi memberikan doa dan harapan bagi ESQ Business School yang sudah genap memasuki usia ke-9 tahun.


“Saya yakin dan saya percaya bahwa ESQ Business School yang didirikan Bapak Ary Ginanjar ini akan terus tumbuh menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik negeri ini yang menghasilkan calon pemimpin Indonesia yang memiliki karakter yang unggul. Metode pengajaran serta kurikulum yang diajarkan di kampus ini benar-benar bagus membentuk karakter dan akhlak seseorang,"  katanya.

<more>

Sandiaga Uno, yang juga Founder OK OCE mengapresiasi dengan adanya kolaborasi antara Saturdays dalam Program The Next Young Entrepreneur 2021, ESQ bersama OK OCE.


Sandi mengatakan, “Saat ini kita harus semangat 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Sektor Online). Sama seperti semangat yang diadakan pada acara Dies Natalis ini,” ungkapnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA