Selasa, H / 05 Juli 2022

Pangling! Erick Thohir Kunjungi Sarinah, Ini Wajah Baru Sarinah

Senin 14 Feb 2022 10:53 WIB

Reporter :EDQP

Erick Thohir, Menteri BUMN RI

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa renovasi gedung Sarinah hampir selesai. Gedung yang nantinya menjadi Hub atau UMKM itu akan diresmikan Maret 2022.

Sarinah akan bertransformasi menjadi pusat ekosistem bisnis berbasis komunitas yang mengunggulkan produk-produk lokal.



Sarinah merupakan pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya dengan konsep urban forest yang mengutamakan outdoor space, di jantung ibu kota.

Terlihat dari instagram milik Erick Thohir yang memamerkan foto terbarunya yang berlatar gedung Sarinah.

<more>

"Tak hanya bersolek sebagai community mall, Sarinah menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya, khususnya bagi para pecinta seni, wirausaha lokal, dan UMKM. Komitmen kami untuk mendorong usaha lokal naik kelas itu... 1000%!" tulis Erick dikutip dari instagramnya, Selasa (18/1/2022).



Erick juga mengatakan bahwa potensi UMKM di Indonesia yang menjadi salah satu sektor penopang perekonomian terbesar bisa digenjot dengan 4 langkah yakni:

Pertama, UMKM harus meningkatkan kualitas produk secara desain, proses, dan penyaluran bahan bakunya.

Kedua, akses pasar nagi UMKM harus di buka, baik pasar tujuan dalam maupun luar negeri.

Ketiga, UMKM mesti mendapatkan akses pembiayaan.

Keempat, pemerintah dan perusahaan BUMN akan mendukung terserapnya produk-produk lokal melalui peningkatan TKDN atau tingkat komponen dalam negeri.

"Apalagi kalau masyarakat Indonesia juga punya dukungan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari, tentu itu lebih impact full," sambung Erick Thohir.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA