Kamis, H / 09 Desember 2021

Milad ESQ Ke 21, Ribuan Orang dari Penjuru Dunia Berkesempatan Dapat Rp 21 Juta

Minggu 16 May 2021 22:33 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara Milad ESQ berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – ESQ Leadership Center telah membentangkan sayapnya, membawa kapal besar untuk berlayar selama 21 tahun, yang dinakhodai oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group). Pengikutnya sudah lebih dari 1,7 juta alumni ESQ dari berbagai penjuru dunia, yang turut serta wujudkan visi serta misi menuju peradaban Indonesia Emas 2045, membangun persahabatan di dunia juga akhirat.

 

Minggu (16/5/2021), bertepatan dengan Milad ESQ ke 21, Founder serta jajaran Direksi ESQ rayakan Hari Jadi Lembaga Pembangunan Karakter itu sekaligus Halal Bihalal dari Studio lantai 23, Menara 165.

 

Ada sekitar 2.000 orang lebih dari Youtube, Instagram, Zoom Meeting, dan Facebook yang ikut memeriahkan, mendoakan, mendukung acara pada malam hari itu. Mereka berasal dari seluruh penjuru Indonesia hingga mancanegara di antaranya Singapura, Amerika, Malaysia, Thailand, Abu Dhabi, Brunei Darussalam, Jerman, Belanda, Inggris, Spanyol dan lainnya.

 

“Terimakasih untuk semuanya yang hadir di sini atas waktunya, yang sudah menyempatkan diri untuk mengikuti acara Milad ESQ ke-21 ini. Terimakasih untuk para Korwil, alumni ESQ, Badan Pengurus ESQ yang ikut bergabung malam hari ini. InsyaAllah persahabatan kita tak hanya di dunia saja namun sampai akhirat,” sapa Ary kepada warganet yang hadir dengan senyuman simetrisnya.


 <more>


Ary mengawali acara dengan pemotongan tumpeng yang diiringi dengan sholawat. Kemudian memperkenalkan program terbaru yaitu ESQ Store (platform alumni ESQ untuk berjualan, membangkitkan ekonomi Indonesia), peluncuran buku 99 Kisah Inspiratif 165 oleh tim 7, berdoa untuk saudara umat muslim di Palestina. Sedangkan di akhir sesi ada kejutan atau hadiah senilai 21 juta rupiah untuk partisipan yang beruntung.



“Untuk itu saya serahkan potongan tumpeng ini kepada orang yang luar biasa yaitu Bunda Iesje, yang menginisiasi buku sejarah ESQ bersama tim 7. Terimakasih atas kecintaan bunda selama 20 tahun kepada ESQ, semoga lahir Bunda Iestje lainnya. Tumpeng berikutnya buat Noerman, yang sudah meluncurkan ESQ Store, toko online buat para alumni ESQ.


Hari ini rasanya tidak perlu mengatakan apa-apa, kita merayakan milad ESQ di tengah pandemi. Kita harus bersyukur ESQ bisa menginjak ke 21 tahun, bersyukur masih diberikan kesehatan, kebersamaan kita dalam keluarga besar ESQ,” papar Tokoh Pembangunan Karakter itu.




Iesje Latief (Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga FKA ESQ) dan Teuku Noerman (Direktur HC dan IT ESQ) mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Ary Ginanjar dan semua pihak yang terlibat di dalamnya, “Bunda beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga ESQ. InsyaAllah istiqomah menjalankan amanah ini untuk mewujudkan visi misi ESQ Group menuju Peradaban Indonesia Emas 2045.”



 

Tak hanya itu, salah satu Koordinasi Wilayah Forum Komunikasi ESQ (Korwil FKA ESQ) yang berada di Eropa pun memberikan sedikit sambutannya, untuk menyatakan rasa bahagia atas milad ESQ.

 

“Alhamdulillah ESQ sudah menginjak ke 21 tahun. Terimakasih Pak Ary dan semuanya, sudah saya tuliskan di Buku 99 Kisah Inspiratif 165 tentang ESQ. Dan mau mengingatkan tanggal 22 Mei 2021, ESQ Eropa menginjak 15 tahun, sekaligus akan ada halal bihalal,” jelas William.

 


 

Beberapa Korwil lainnya turut mendoakan agar kapal besar ESQ bisa terus berlayar. Kemudian Coach Iman Herdimansyah (trainer ESQ) selaku host dalam gelaran itu menyebutkan satu per satu wilayah Korwil dan asal partisipan yang bergabung sembari memberikan kode atau password keluarga besar ESQ.

 

“Para netizen sekalian, kami punya kode atau password ala keluarga besar ESQ yaitu senyum simetris, mendoakan minimal 10 orang di sekitar kita, ucapan selamat pagi meskipun sudah malam, lantunan lagu demi matahari, yel atau jargon, dan gerakan moral 7 Budi Utama yang terdiri dari jujur, dipercaya, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil dan peduli,” jelasnya dengan mengenakan koko berwarna putih bersih.

 

Meskipun digelar malam hari dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB para netizen dengan setia menyimak bahkan antusias dalam berkomentar seperti berikut:

 





 Di penghujung acara ada hadiah berupa 300 lebih video gratis yang berisi ilmu-ilmu ESQ, bisa didapatkan dari aplikasi Ruang Pelatihan ESQ, serta bisa diputar berulang kali, kapanpun dimanapun. Tak hanya itu, ESQ bagi-bagi rejeki senilai 21 juta rupiah bagi yang beruntung. Pemenang akan diumumkan para hari Jumat 21 Mei 2021 di akun instragram @ruangpelatihan, berikut syarat dan ketentuannya:





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA