Jumat, H / 22 Oktober 2021

Menuju Perubahan, 5 Point Penting untuk Leaders PT Pupuk Kaltim

Senin 22 Mar 2021 18:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sekitar 10 hari lamanya, pada (16-25/3/2021) leaders PT Pupuk Kaltim (PKT) berkolaborasi dengan ACT Consulting untuk menggelar Leadership Development Program V batch 7 secara online.

 

Trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yaitu Coach Idham dan Astrainnya Said memandu para pimpinan dari anak BUMN tersebut.

 

Coach Idham memberikan instruksi bahwa para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian masuk ke dalam breakout room untuk saling berdiskusi. Mereka diberikan waktu saling bertukar pikiran selama 25 menit.



<more>

 

Salah satu screen ditampilkan dalam zoom meeting, yang merupakan contoh materi yang akan dibahas. Tema study kasus yang mau dibahas terkait ‘Mengulur-ngulur waktu dalam bekerja.’

 

Topik tersebut lalu dijabarkan dari segi atau berdasarkan role models, the system, my skills, my insight about me, my understanding.

 


 

“Ya, silakan bapak dan ibu untuk masuk ke dalam breakout room yang telah kami tentukan.”

 

Waktu berdiskusi telah usai, mereka mempresentasikan masing-masing hasilnya menggunakan Power Point dan sejenisnya. Mereka mengawalinya dengan pantun-pantun lucu sehingga suasana semakin fun, enjoy, dan penuh tawa. Berikut beberapa paparannya:

 

Case Study: Meningkatkan kesadaran mencuci tangan sebelum masuk ruangan kantor.

Role Model: Sosialisasi dari team Hyperkes perusahaan tentang pencegahan Covid-19.

My Insight about Me: Saya menyadari bahwa mencuci tangan dapat memperkecil penularan covid. Tetapi saya merasa bahwa saya steril dan sehat serta mencuci tangan terlalu sering tidak bagus buat kulit dan boros air.

My Understanding: Atasan menginginkan agar saya menjalankan protokol mencuci tangan untuk memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.




“Mengapa ini bisa jadi penting? Karena ini bisa dijadikan sebagai feedback kita dan tim, bahwa tidak ada alasan untuk tidak berubah. Maka kita harus pastikan 5 point di atas itu apakah sudah ada perubahan atau tidak dalam lingkungan kita,” jelas Idham.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA