Senin, H / 08 Agustus 2022

Mengenang Alm. Ibunda Chairul Tanjung

Selasa 11 Jan 2022 15:08 WIB

Reporter :EDQP

Alm. Ibu Halimah (Ibunda Chairul Tanjung)

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA - Halimah binti Amih merupakan perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat, dan lahir pada 30 Desember 1941.


Hj. Halimah berhasil mengantarkan putranya tidak hanya menjadi seorang pengusaha sukses tetapi juga pejabat negara di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Mengenang perjuangan sang Ibunda, saat menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran pada 12 Desember 2013, sambil meneteskan air mata Chairul Tanjung (CT) mempersembahkan gelar tersebut untuk Hj. Halimah dengan menghampirinya di kursi undangan dan memberikan karangan bunga kepadanya. Hj. Halimah pun menangis bahagia atas penghargaan yang diterima putranya tersebut.




Selain itu, sebagai salah satu wujud cintanya, CT juga mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk sang Ibunda. Saat peresmian pada 10 Juli 2015, secara formal CT memberikan kunci masjid megah dua lantai bernuansa Masjid Nabawi yang berada di lahan seluas 4.000 meter persegi tersebut kepada Hj. Halimah disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Namun kabar duka melanda keluarga CT. Pasalnya, pada Rabu (5/1/2022), Hj. Halimah telah berpulang pada usia 80 tahun dan jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.


<more>


Banyak orang yang mengirimkan doa, karangan bunga, bahkan takziah, di antaranya Wapres Ma’ruf Amin, Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers sekaligus mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh serta mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) A. M. Hendropriyono, Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA