Rabu, H / 25 Mei 2022

Menakjubkan! Ternyata Ini Alasan Mahasiswa ESQ Business School Banjir Hadiah

Senin 11 Oct 2021 13:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret para donatur bersama pimpinan dan Mahasiswa ESQ Business School

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Kami bangga bisa turut mendukung studi saudara Ihsan dari Papua di ESQ Business School,” ucap Mohammad Al-Arief (Ketua Forum Komunikasi Alumni ESQ Amerika Serikat).

 

Ia berharap agar Ihsan, Mahasiswa ESQ Business School (EBS) tersebut dilancarkan serta dipermudah dalam menjalani studinya. Serta senantiasa menjadi anak muda yang mempunyai prestasi luar biasa.

 

“Ihsan selamat belajar, selamat berikhtiar dan selamat bersumbangsih kepada negara RI serta umat kita,” sambung Arief, salah satu donatur yang mendukung Mahasiswa EBS karena mendapat Beasiswa Tahfidz.




Nur Ihsan, Mahasiswa ESQ Business School angkatan 9 ini mendapatkan beasiswa Tahfidz selama ia berkuliah di ESQ Business School.

 

Laki-laki asal Papua ini mendapatkan hadiah dari beberapa donatur di antaranya Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Business School), Nanan Soekarna (Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni ESQ), dan Mohammad Al-Arief (Ketua Forum Komunikasi Alumni ESQ Amerika Serikat).



 <more>


"Dari 400 mahasiswa ada 80 mahasiswa beasiswa, salah satunya beasiswa Tahfidz Quran yakni Ihsan dari Papua. Kebetulan kita ingin berbagi peduli agar Ihsan lancar berkomunikasi dengan yang lain. Maka kami memberikan perlengkapan online," tutur Nanan dengan penuh ketulusan.

 

Hadiah diberikan langsung kepada Ihsan pada Rabu (6/10/2021) pukul 16.00 WIB di lantai 2 Menara 165. Hadiahnya berupa Laptop, Printer, dan seperangkat alat penunjang belajar, yang disaksikan langsung oleh Asri Pertiwi (Ketua ESQ Business School), Coach Desy Yuliana (Direktur Sales dan Marketing ESQ Business School), Bilal Abdul Qowy (Ketua BEM ESQ Business School dan beberapa perwakilan dari Mahasiswa ESQ Business School).



 

Menurut Ary Ginanjar, kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu 7 Budi Utama ESQ yakni Peduli.

 

“Hari ini ada sebuah langkah 7 budi utama yang salah satunya adalah peduli. Oleh karena itu wakil ketua umum kita Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna akan memberikan sesuatu sebagai langkah nyata dari 7 budi utama,” papar Ary sambil menyebutkan 7 budi utama di antaranya Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Kerjasama, Adil, dan Peduli.



 

Motivator Indonesia itu berharap, “Tentunya saya pribadi mengajak kepada Alumni-Alumni ESQ yang lain agar bisa juga peduli kepada mahasiswa beasiswa ini atau next yang meneruskan beasiswa sebagai anak asuh kita bersama.”


Setelah mereka secara bersama-sama ‘Unboxing’ hadiahnya, Ihsan pun menyampaikan hal ini.


“Terimakasih kepada Pak Nanan, Pak Ary dan Pak Arief. Semoga Allah yang membalas semua kebaikan kalian. Karena semua titipan dari Allah SWT. Semoga ini menjadi amal jariyah buat bapak dan ibu sekalian,” kata Ihsan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA