Selasa, H / 27 Februari 2024

Lolos CHSE Certified, Berikut Daftar Usaha Jasa Pariwisata di Kota Bandung!

Selasa 20 Apr 2021 11:58 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Suasana di Kota Bandung

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Menurut  informasi dari Disbudpar Bandung, untuk mendorong pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi yang belum juga usai, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Program Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, & Environment Sustainability).


Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha atau fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.


Sertifikasi CHSE ini berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.


Berikut merupakan daftar beberapa hotel dan penginapan di Kota Bandung yang telah menerima sertifikasi CHSE oleh Sucofindo:







<more>






Data berikut merupakan data per tanggal 6 April 2021 berdasarkan yang tertera di website chse.kemenparekraf.go.id, selanjutnya data ini akan terus diperbaharui.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA