Jumat, H / 29 Maret 2024

Libur Akhir Tahun Mau Kemana?

Kamis 20 Dec 2018 14:18 WIB

Reporter :Redaksi

Hutan Mangrove, Jakarta Utara

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Sebagian besar orang mungkin sudah memikirkan jauh-jauh hari akan liburan ke mana di libur akhir tahun 2018 ini. Ke kampung halaman, membalas tiket mudik yang habis sewaktu lebaran, atau memang kawan-kawan Nasrani yang ingin merayakan natal bersama keluarga di rumah tua.


Tapi, tidak sedikit juga orang malah kebingungan menjelang libur akhir tahun. Bisa jadi justru ditugaskan piket akhir tahun karena begitu banyaknya karyawan yang mengambil cuti, hingga cuti harus bergantian. Jika Anda adalah salah satunya, mungkin salah satu tempat liburan untuk menikmati long weekend minggu ini di sekitar Jakarta bisa mnejadi pilihan.


1. Kepulauan Seribu


Kepulauan Seribu tentu tak asing lagi dan menjadi objek wisata pilihan di Jakarta. Bagian Provinsi DKI Jakarta yang paling utara ini sangat menarik untuk dikunjungi, selain indah, panorama alam kepulauan juga memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung.


Bagi Anda yang menyukai ketenangan dan ingin melepas penat dari gedung-gedung ibukota, Anda bisa mengasingkan sejenak ke pulau yang sudah menjadi objek vital pariwisata Jakarta ini.


2. Hutan Mangrove Jakarta Utara


Mungkin Kepulauan Seribu terlalu jauh. Anda juga bisa menikmati suasana laut dan hutan Mangrove di Jakarta Utara. Memang objek wisata ini tak banyak yang mengetahui, Hutan Mangrove yang terletak di Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengusir suntuk di rutinitas Ibukota Jakarta.


3. Puncak, Bogor.


Tak asing lagi, Puncak selalu padat saat musim liburan tiba. Selain menjadi destinasi wisata favorit orang-orang ibukota, Bogor juga menyajikan panorama dataran tinggi yang menawan. Ketika kita terbiasa dengan kepulan asap ibukota dan deru kendaraan, hawa panas. Maka Puncak Bogor menawarkan sesuatu yang sebaliknya dari apa yang ada di Jakarta.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA