Senin, H / 08 Agustus 2022

Kisah Amy Purdy, Pemain Snowboard Dunia yang Kehilangan Kedua Kakinya [Part 2]

Selasa 12 Nov 2019 09:46 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Amy Purdy

Foto: blessuponbless


ESQNews.id - Betisnya menjadi balok logam besar, baut, telapak kaki karet kuning.

 

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan, tetapi saya tidak mengharapkan itu,” ujarnya.

 

Dengan ibu di sisinya dan air mata mengalir di wajah keduanya, ia diikat pada kaki palsu itu dan ia mencoba berdiri. Ia merasakan kesakitkan, yang ia pikirkan hanyalah, bagaimana keliling dunia? Bagaimana ia menjalani kehidupan yang penuh petualangan dan cerita, seperti yang selalu ia inginkan? Lalu bagaimana ia akan main snowboard lagi?

 

Ia pulang ke rumah, dengan merangkak ke tempat tidur. Ia pingsan, melarikan diri dari kenyataan, dengan kaki saya beristirahat di samping saya.

 

Saya benar-benar hancur secara fisik dan emosional.

“Tetapi saya tahu bahwa untuk maju, saya harus melepaskan Amy lama dan belajar merangkul Amy yang baru,” ujarnya.

 <more>

Saat itulah merasakan suatu kesadaran,  bahwa tidak harus memiliki lima jari lagi. Seraya berseloroh ia mengatakan,

“Saya bisa setinggi yang saya inginkan sesingkat mungkin, tergantung dengan siapa saya berkencan. Dan jika saya  berada di salju, kaki saya tidak akan kedinginan. Dan saya melakukannya! Jadi ada manfaatnya,” ungkapnya mengundang applause peserta.

 

Pada saat itulah ia bertanya pada dirinya, sebuah  pertanyaan yang menentukan hidup ini, “Jika hidup saya adalah sebuah buku dan saya adalah penulisnya, bagaimana cerita ini akan mengalir?”

 

Ia mulai melamun seperti yang ia lakukan saat ia menjadi gadis kecil. Ia membayangkan dirinya berjalan dengan anggun, membantu orang lain melalui perjalanan naik ke gunung salju.

 

“Saya bisa merasakan angin di wajah saya dan detak jantung saya yang berdetak kencang seolah-olah itu terjadi pada saat itu juga. Dan saat itulah bab baru dalam hidup saya dimulai,” tuturnya.

 

Empat bulan kemudian ia kembali naik ke atas papan salju, meskipun segalanya tidak berjalan sesuai harapan. Lutut dan pergelangan kakinya tidak mau menekuk.


Baca juga: Kisah Amy Purdy yang Pemain Snowboard Dunia yang Kehilangan Kedua Kakinya [Part 1]


Baca juga: Kisah Amy Purdy yang Pemain Snowboard Dunia yang Kehilangan Kedua Kakinya [Part 3]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA