Jumat, H / 29 Maret 2024

6 Rekomendasi Film Tentang Mental Illness

Rabu 15 Jan 2020 13:49 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

film mental illness

Foto: IG/missigi


ESQNews.id - Kesehatan mental kini jadi hal yang banyak diperbincangkan dan menjadi perhatian banyak kalangan. Beberapa kantor pun sudah memperhatikan hal ini untuk para pekerjanya dan publik figur juga ternyata mengungkapkan apa yang mereka alami yang mengarah pada persoalan mental health.


Tak hanya itu, film layar lebar juga banyak yang membahasnya. Seperti film yang direkomendasikan akun instagram @missigi buat kamu movie freak, ini adalah film-film bertema mental illness dan nama mental ilness yang diangkat dalam film :



1. Girl, Interupted (1999)
Borderline personality disorder (BPD) atau gangguan kepribadian ambang adalah gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati serta citra diri yang senantiasa berubah-ubah, dan perilaku yang impulsif.

2. Good Will Hunting (1997)

Depresi adalah penyakit mental yang ditandai dengan perasaan sedih yang intens. Anda juga mungkin merasa tak berdaya, putus asa, dan tidak berharga. Tidak hanya mempengaruhi Anda, depresi juga akan mengubah hubungan Anda dengan keluarga dan kerabat.

3. Charlie Bartleft (2008)
ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) adalah gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan.
<more>
4. Black Swan (2010)
Self Harmed adalah perilaku menyakiti diri sendiri

5. Still Alice (2015)
Alzheimer adalah penyakit degeneratif progresif pada otak yang umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia.

6. Rain Man (1988)
Autisme adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Di samping itu, autisme juga menyebabkan gangguan perilaku dan membatasi minat penderitanya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA