Kamis, H / 09 Desember 2021

Kerja Keras Erick Thohir Bersama BUMN Demi Tercapainya Harapan Presiden RI

Kamis 15 Jul 2021 17:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Telah berlangsung acara “Refleksi 1 Tahun AKHLAK BUMN dan AKHLAK Award 2021” pada Kamis (15/7/2021) via zoom meeting dan youtube. Ada sekitar 1000 orang lebih yang hadir di platform zoom dan 300 views dari Youtube.

 

Acara yang digelar oleh ACT Consulting itu turut mengundang Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Keynote Speaker, dan 2 Mantan Menteri BUMN di antaranya Tanri Abeng serta Mustafa Abubakar. Hadir pula Ary Ginanjar Agustian President  ACT Consulting sebagai penyelenggara dan Fifi Aleyda Yahya selaku Moderator.



<more>

 

Di awal sesi, Fifi menyampaikan kabar atas meninggalnya Mantan Menteri BUMN, Sugiharto. Oleh karenanya, Ary Ginanjar memimpin doa untuk Almarhum Sugiharto, serta keluarganya. “Ya Allah yang Mahabesar, yang Mahapengampun. Hari ini seorang hambaMu telah Engkau panggil. Kami bersaksi bahwa dia adalah orang yang baik. Dia orang yang berakhlak mulia. Kami mohon kepadaMu ampunkan segala dosa-dosanya dan terima amal ibadahnya, aamiin.”

 

Ary juga turut mendoakan Erick Thohir serta BUMN, dan bangsa Indonesia yang sedang dilanda pandemic ini.

 

“Ya Allah tolong bangsa kami bantu bangsa kami yang sedang terkena covid. Khususnya Bapak BUMN kami yang bekerja pagi, siang, sore, malam untuk membantu menyelesaikan persoalan ini bersama Pak presiden. Panjangkan umurnya, sehatkan badannya, bimbing kalimatnya, lindungi dia yang sedang menjalankan amanahnya untuk melindungi bangsa,” doa Ary sambil mengangkat kedua telapak tangannya.

 


 

Mendengar doa dan beberapa kalimat dari Ary, senyum Erick mengembang. Erick mengucapkan terimakasih atas doa serta dukungan dari sosok yang ia anggap sahabat dan mentor itu.

 

“Tapi memang semua pemerintah yang ada di Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan para Menteri Kabinet Indonesia maju, saat ini kami bekerja bersama-sama selama 24 jam. Jadi tidak hanya saya saja yang menangani covid ini, tapi para Menteri yang lain juga bekerja,” ungkapnya.

 


 

Terlihat di layar zoom, Fifi menyimak perbincangan antara Erick Thohir dan Ary Ginanjar itu. Sehingga ia menambahkan paparan tentang harapan Presiden Jokowi terhadap BUMN. Ia mengaku dapat informasi itu dari sosial media.

 

“Presiden Jokowi mengatakan, ‘Saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki. Baik perombakan total maupun management yang agak tegas’ Beliau melafalkan beberapa hari lalu. Dan hari ini kembali pandemic benar-benar memperlihatkan kita betapa sangat penting peran BUMN dalam mengawal kita semua untuk sama-sama menghadapi tantangan yang luar biasa.”




Cara penyampaian Wanita dari Divisi Komunikasi Korporasi di Metro TV itu terlihat sangat anggun. Ia sesekali tersenyum kepada peserta webinar, yang di antaranya hadir para Dirut, Direktur SDM, Pimpinan Senior, penggerak budaya organisasi, para profesional di bidang transformasi budaya organisasi dan pengembangan sumber daya manusia, rekan-rekan media dan masyarakat luas.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA