Kamis, H / 09 Desember 2021

Kemeriahan Peringatan 1 Tahun AKHLAK BUMN di TelkomGroup

Kamis 29 Jul 2021 11:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Kamis (29/7/2021), telah berlangsung kegiatan Peringatan 1 Tahun Pelaksanaan Implementasi Core Values AKHLAK BUMN di TelkomGroup. Acara yang digelar secara virtual itu mengusung tema “Bagiku dan Keluargaku.” Ada sekitar lebih dari 800 orang di Zoom Meeting serta 16.000 views di Channel Youtube Telkom Indonesia Official. Mereka tampak kompak dengan memakai dresscode T-shirt AKHLAK berwarna putih.

  

Moment yang berbahagia ini disaksikan langsung oleh Ririek Adriansyah (Direktur Utama Telkom), Afriwandi (Direktur Human Capital Management Telkom), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (Dewan Komisaris Telkom) beserta jajarannya dan seluruh insan Telkom di Indonesia.



<more>

 

“Proses transformasi yang kita lakukan tentunya tidak hanya di organisasi atau perusahaan, namun penting juga bertransformasi dari sumber daya manusianya. Untuk itu diperlukan transformasi sumber daya manusia yang didasari oleh nilai-nilai yang kuat dan mampu menghasilkan talenta digital yang berkualitas dan berkarakter,” papar Ririek memberikan sambutannya.

 

Ririek menambahkan, ia juga bersyukur TelkomGroup bisa mendapatkan apresiasi dalam AKHLAK Award 2021 pekan lalu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama ACT Consulting Internasional.



 

“Alhamdulillah TelkomGroup menjadi juara umum implementasi Core Values AKHLAK. Setelah dinilai sebagai yang terbaik dalam Indeks Implementasi Kompeten, Loyal dan Kolaboratif. Tidak hanya itu, di level anak perusahaan juga berhasil meraih berbagai apresiasi Indeks Implementasi AKHLAK terbaik,” lanjutnya.

 

Terlihat di layar Zoom, insan TelkomGroup mengangguk-anggukan kepalanya dan melemparkan senyuman manisnya. Setelah sambutan dari CEO TelkomGroup, dilanjutkan paparan dari Direktur HCM.



 

“Telkom menjadi salah satu BUMN yang bergerak cepat, langsung mengadopsi dan mengimplementasikan Core Values AKHLAK di lingkungan TelkomGroup. Alhamdulillah berdasarkan pengukuran AKHLAK Culture Health Indeks (ACHI) oleh ACT Consulting, kita memperolah hasil cukup sehat dengan nilai di atas rata-rata BUMN lainya,” jelas Afriwandi.

 

Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah tantangan TelkomGroup di tahun 2021 ini. Pasalnya, TelkomGroup harus bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi sebagai best BUMN di AKHLAK Award hasil pengukuran ACHI 2021.



 

“Oleh karenanya saya meminta seluruh pimpinan unit termasuk direktur anak perusahaan dengan dibantu oleh culture agent dan culture booster untuk semakin meningkatkan indeks implementasi Core Values AKHLAK.”

 


 

Komisaris Telkom, Bambang Permadi pun mengatakan, “Untuk itu, Dewan Komisaris berkomitmen serta mempertegas implementasi AKHLAK agar tercapainya visi dan misi perusahaan, peningkatan kinerja perusahaan, serta keberhasilan dalam melakukan transformasi digital untuk Indonesia yang lebih baik.”

 

Gelaran di TelkomGroup semakin meriah saat penyerahan apresiasi pemenang kompetisi fantastic AKHLAK oleh CHCO TelkomGRoup serta penyerahan apresiasi pemenang AKHLAK Award 2021 oleh CEO TelkomGroup bagi insan TelkomGroup yang berprestasi dan inovatif.

 


 



Di penghujung acara, para pimpinan dan seluruh karyawan TelkomGroup serentak membacakan Komitmen Insan TelkomGroup sekaligus foto bersama.


“Kami insan TelkomGroup berkomitmen, menjalankan Core Values AKHLAK secara bersungguh-sungguh, konsisten dan konsekuen. Sehingga menjadi perilaku keseharian seluruh insan TelkomGroup.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA