Selasa, H / 05 Juli 2022

Jalan Mulus

Senin 14 Feb 2022 08:58 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin (Ketua LPMD Takerharjo Solokuro Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA – Pada malam Jumat Legi (30/12/2021) saya diundang musyawarah desa (musdes). Keputusannya yaitu pemberdayaan mobil sehat, SPS, stunting, siaga bencana, peningkatan IT, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selain itu pengaspalan dan memadatkan belasan jalan makadam Takerharjo.


Pemadatan jalan sangat diperlukan. Gunanya sebagai tempat lalu lintas orang dan kendaraan secara lancar. Selaras dengan program jamula (jalan mulus Lamongan). Pagu anggarannya dari Dana Desa tahun 2022 sebesar Rp. 1.124.258.000.


Sebaliknya jalan rusak, perjalanan terhambat dan rawan kecelakaan. Sebagaimana kala siang terang benderang, saya diundang ke SMP Karanggeneng. Saya kudu berhati-hati, melintasi jalan tergenang air. Saya juga waspada melewati jalanan naik dan turunan.


Jabir radliallahu 'anhu mengatakan, "Apabila melewati jalanan naik, bacalah takbir (Allahu Akbar). Sementara apabila melewati turunan, bacalah tasbih (subhanallah)."


<more>


Ketika matahari tergelincir, saya bersecepat pulang. Motor pun tergelincir di jalan Sawo Gresik. Lantaran jalan berlubang dan tidak kelihatan. Saya mengucapkan istighfar. Saya juga berdoa dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Dzat yang menundukkan kendaraan ini. Alhasil saya mampu menguasainya, dan terhindar dari laka lantas.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA