Jumat, H / 24 September 2021

Insan PT Bukit Asam Lontarkan Ini untuk ACT Consulting, Hingga Dapatkan Hadiah!

Rabu 09 Jun 2021 16:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sekitar 70 orang lebih dari PT Bukit Asam mendapatkan hadiah spesial dari ACT Consulting setelah berhasil mengumpulkan point sebanyak-banyaknya selama 3 hari penuh. Kegiatan itu digelar dalam rangka Training Unlock The AKHLAK Values PT Bukit Asam Batch 2 pada Senin-Rabu (7-9/6/2021) via Zoom meeting.

 

Hadiahnya langsung dari Ary Ginanjar Agustian yang bernama ADI (AKHLAK Digital Internalization) berupa video inspiratif penjelasan AKHLAK secara komprehensif, yang dibawakan oleh Ary selaku Tokoh Pembangunan Karakter.

 

Insan PT BA bisa meraihnya secara cuma-cuma hanya dengan mendownload aplikasi Ruang Pelatihan by ESQ di playstore, dan nikmati berbagai video gratis lainnya.

 

<more>

 

Sebelumnya, tim PT BA maupun ACT Consulting menilai dari keaktifan para peserta ketika berada di dalam forum. Puluhan partisipan itu dipandu langsung oleh Coach Tiko dan Coach Bayu (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

 

“Siapa yang mau hadiah? Kami mau bagi-bagi point. Tapi sebelumnya, saya mau review atau tanya dulu apa yang didapatkan bapak dan ibu selama 2 hari kemarin saat pelatihan berlangsung?” tanya Bayu dari Studio lantai 18, Menara 165.

 

Terlihat jelas dari layar zoom saat acara berlangsung, mereka dengan cepat tanggap memberikan emot raise hand. Mereka berlomba-lomba ingin ungkapkan pendapatnya. Ditambah suasana webinar yang fun karena diiringi musik dan senam. Berikut responnya:

 

Lezar, “Tujuan inti agar kita semakin semangat, kemudian hari pertama yang saya dapat adalah bahwa kita itu kecil, pasti membutuhkan pertolonganNya.”

 

Yudho Pangestu, “Tentang notifikasi yang berkaitan dengan hati, kalau melakukan kesalahan nanti jadi mati.”

 

Afrian Kusuma, “Hari pertama yaitu mencintai sesama dan yang kedua focus atau output dari outer journey.”



 

Kiagus, “Selama 2 hari yang didapat adalah saya sekarang lebih baik karena bisa beradaptasi dengan energi positif dari dalam diri, dari training ini bisa menjadi lebih baik. Materi yang paling diingat adalah tentang level energi kita yang harus 700++.”

 

Adi, “Yang paling berkesan tentang kompas dan jangkar. Kemudian GKF, artinya dalam melakukan suatu hal harus gerak, kata, dan fokus ke hal positif. Jadi saat kita bekerja sehari hari bisa mengkombinasikan itu untuk mencapai Grand Why. Mengapa kita harus bekerja di situ apa tujuannya dan semata-mata hanya untuk Tuhan Yang Maha Esa.”

 

Yossi, “Tentang gunung es, selama ini kita menilai perilaku dari permukaannya aja. Padahal ada yang tidak tampak yaitu nilai-nilai dan keyakinan.”

 


 

“Wah good job bapak dan ibu, terimakasih atas responnya. Nah saya ingatkan lagi tentang pentingnya nilai-nilai AKHLAK di BUMN dan diri Anda itu untuk menghadapi era VUCA. Banyak perusahaan yang terkena badai akhirnya tergerus arus ketika tidak siap menghadapinya.

 

Untuk itu agar selamat dari badai maka diperlukan kompas dan jangkar, jadi pegangan kompas ibaratkan core purposenya atau tujuan, sedangkan jangkar ibarat core values yang harus dipegang teguh atau dimiliki agar tidak terombang ambing. Ini yang disadari BUMN,” jelas Tiko.

 


 

Menurutnya, perusahaan itu tidak berubah atau bertranformasi. Tapi yang berubah adalah orang-orang atau SDM yang ada di dalamnya.


“Kita pun harus mengupgrade diri dengan tingkatkan kompetensi, miliki agility atau ketahanan mental, serta capability (keluasan hati),” lanjutnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA