Kamis, H / 28 Maret 2024

Idul Adha, ESQ Kemanusiaan Gelar Program Sedekah Daging Sambil Berwakaf

Kamis 08 Jul 2021 12:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: time.com

ESQNews.id, JAKARTA – Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba di pertengahan bulan Juli 2021. Bagi seorang muslim diwajibkan untuk Shalat Idul Adha, dan berqurban bagi yang mampu. Qurban adalah binatang yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan hari-hari Tasyriq sebagai bentuk Taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.

 

Untuk itu, ESQ Kemanusiaan melalui program “Sedekah Daging Sambil Berwakaf” mengajak sahabat kemanusiaan untuk ikut andil dalam membantu kesulitan saudara dhuafa terdampak pandemi.

 

<more>

 

Caranya gampang, bisa cek dan klik linktree di sini. Atau transfer donasi kebaikan melalui Bank Syariah Indonesia (Ex-BSM) 7165.7165.95 A.n Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa.

 

Sebagai mana yang kita tahu, Qurban sebagai makna kita berserah diri kepada Allah yang Maha Esa, dan kerelaan kita terhadap harta duniawi yang kita punya agar melakukan qurban.


Seperti yang tertera dalam Al Qur'an Surat Al Hajj ayat 34 berbunyi, "Dan bagi setiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban), agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak. Maka Tuhanmu ialah Yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya. Dan sampaikanlah (Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (Kepada Allah)."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA