Jumat, H / 29 Maret 2024

Hari Bangunan Indonesia, Ini Alasan Di Balik Angka 11!

Rabu 11 Nov 2020 12:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Gereja Kubah

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Setiap tanggal 11 November telah ditetapkan sebagai Hari Bangunan Indonesia. Tahukah kalian kenapa harus menggunakan angka 11 untuk memperingatinya


Menurut sudinpusip.jakpus yaitu karena tanggal 11 memiliki angka yang seperti pilar-pilar penopang kokohnya sebuah bangunan, dan kita juga harus berbangga diri karena Indonesia memiliki banyak sekali bangunan unik dan bersejarah.


Pada 1736 di seberang Museum Fatahillah, pernah berdiri sebuah gereja yang unik bernama Gereja Kubah. Tetapi Gereja Kubah ini hancur karena terjadi gempa 3 tahun setelah pembangunannya selesai.

 

<more>



Hari Bangunan Indonesia (HBI) dilatarbelakangi oleh Indonesia sebagai negara yang berkembang yang mana kebutuhan terhadap bangunan masih sangat tinggi, baik dari perumahan maupun infrastruktur.


Peringatan HBI dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yang dilakukan oleh industri bahan bangunan Semen Tiga Roda bersama Dompet Dhuafa dengan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di Lombok yang membutuhkan bangunan tahan gempa.


Semangat hari bangunan Indonesia yang diwujudkan dalam hal positif untuk pembangunan di Indonesia, dengan dibantu oleh pekerja bangunan setempat. Dari kita untuk kita, untuk bangunan Indonesia yang lebih baik.

 

Ayo membangun dengan material berkualitas untuk menghasilkan bangunan berkualitas, sehat, berkelanjutan.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA