Jumat, H / 24 September 2021

Gandeng BPPT, Ary Ginanjar: Kepala BPPT Ingin Mengubah BPPT

Kamis 17 Jun 2021 14:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama ACT Consulting gelar pelatihan dalam rangka Pembekalan Agent of Changes (AoC) di lingkup BPPT yang di laksanakan 2 batch secara pararel di ICE BSD.

 

Training ini dibuka oleh Dr. Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng. (Deputi I (TAB)) mewakili Sestama BPPT. Kemudian sambutan dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ACT Consulting) secara daring.



<more>

 

“Jadi ketika Tuhan menjaga bumi maka Tuhan turunkan para Nabi. Tapi ketika kepala BPPT ingin mengubah BPPT maka diturunkan agent-agent perubahan. Salah satunya yang ikutserta di pelatihan kali ini,” ucap Ary dari layar Zoom Meeting pada Rabu (16/6/2021) kepada insan BPPT.


 

Sehingga, kata dia, metode yang disampaikan tidak hanya ceramah tatap muka, melainkan juga dengan cara-cara menarik, termasuk menggunakan kuis atau permainan.

 

Dari beberapa dokumentasi, mereka yang kompak mengenakan dress code putih itu terlihat santai, fun, proaktif, interaktif, sehingga tercipta suasana yang seru.

 


 

Training yang berlangsung selama dua hari ini dibawakan oleh Coach Ramdani, Coach Zaki, Coach Tiko, Coach Adek (trainer lisensi dari Ary Ginanjar).

 

“Ada riset bahwa untuk membangun mental state kita setiap harinya dengan 3 rumus ini yaitu GKF. Kepanjangan dari Gerak, Kata, dan Fokus kepada hal-hal yang membuat kita happy, lebih bersemangat, tentunya dengan hal yang positif,” jelas Ramdani.

 


 

Menurut Ramban, salah satu tim ACT yang hadir langsung di lokasi, para peserta sangat antusias mendapatkan materi dan ingin langsung mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari di unit kerja masing-masing.


“Semoga mereka mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dan mengimplementasikan ilmu yang didapat setelah training ini, aamiin.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA