Senin, H / 08 Agustus 2022

Gaji Youtuber Perbulan, Ada Mencapai Rp. 23 Miliar (1)

Rabu 26 Jun 2019 14:17 WIB

Reporter :Singgih Wiryono

Youtuber (Ilustrasi)

Foto: freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Seiring perkembangan waktu, bisnis hiburan kian berkembang. Anak-anak tidak lagi ingin bercita-cita dengan cara klasik seperti menjadi dokter, polisi, guru atau perawat.


Beberapa waktu yang lalu, pertanyaan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di salah satu daerah Indonesia menanyakan cita-cita salah soerang anak yang hadir dalam acara kunjungan kerja tersebut.


Mengejutkannya, sang anak menjawab dengan polos dengan kata "Ingin jadi Youtuber pak," hadirin sontak tertawa, tapi sekaligus terkejut.


-Video Pembubaran Paksa Pengajian Ustadz Firanda

-Video Mo Salah Kampanyekan Anti Rokok


Faktanya, cita-cita anak tersebut kini menjadi banyak incaran publik figur dunia dan juga Indonesia. Youtuber yang paling dikenal di Indonesia saat ini adalah Atta Halilintar dari Gen Halilintar. Atta yang memiliki 16,8 Juta Subscriber tersebut bisa meraup hasil hampir setengah miliar rupiah perbulannya dari chanel Youtubenya.


Menjadi Youtuber adalah profesi yang menjanjikan sekaligus mengasyikan. Ditonton kemudian dibayar? Tapi di balik bisnis internet yang kian membingungkan dari waktu ke waktu, sebenarnya bagaimana para Youtuber mengeruk pundi rupiah dari konten video mereka? Apakah melalui iklan?


-Ary Ginanjar Nge-prank Baim Wong

-Ramadhan Bersama Chanel Youtube Ary Ginanjar


Banyak yang berspekulasi, penghasilan Youtuber dihasilkan oleh banyaknya iklan yang tayang dan dipasang dalam video mereka. Ternyata tidak sepenuhnya benar. Penghasilan melalui iklan ternyata tak sebesar kebijakan pembayaran yang dibuat oleh Youtube.



[1] [2] [3]

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA