Selasa, H / 04 Oktober 2022

Founder Ewan Institute Jordania, Dr. Khaled Bani Omar: Peradaban Ini Berpotensi Menjadi Hilang Jika…

Rabu 15 Jun 2022 17:07 WIB

Reporter :EDQP

Dari Kiri Layar: Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Business School) dan Dr. Khaled Bani Omar (Founder Ewan Institute Jordania)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Dr. Khaled Bani Omar, Founder Ewan Institute Jordania (International Study Al-Qur’an) datang ke Indonesia menempuh kurang lebih 8.000 km dari Jordania. Bukan tanpa sebab, Dr. Khaled bermaksud untuk menghadiri kegiatan yang digelar oleh ESQ Business School.

 

ESQ Business School berkolaborasi dengan Ewan Institute yang fokus kepada eksposure program CEO Hafidz. Kegiatan kali ini bertajuk “Al Qur’an as an Inspiration for Golden Civilization”, yang dilaksanakan pada Rabu 15 Juni 2022 secara Hybrid (di Auditorium Prof. Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat Lantai 18 Menara 165 serta Zoom Meeting).

 

Pria yang juga seorang business expert itu ditemani oleh CEO Ewan Institute Muhammad Isra Nurullah yang juga Mahasiswa ESQ Business School serta Ustadz Moh Ali Nursidi, Lc., MA yang membantu terjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, tepatnya saat Dr. Khaled memberikan paparannya.


 

“Pada saat ini memang ada sisi sisi kelam yang membuat peradaban ini berpotensi menjadi hilang. Kenapa? Karena saat ini dalam membangun sebuah peradaban lebih banyak berfokus kepada pembangunan kekuatan materi. Sehingga, peradaban yang ada saat ini seolah olah terbang dengan satu sayap yaitu sayap materi saja,” paparnya kepada para siswa/I Boarding School kelas XI-XII serta perwakilan kampus muslim di Indonesia.

 

Ia juga melanjutkan sambutannya, “Padahal nilai atau prinsip sudah seharusnya diperhatikan.”

 

Menurutnya, ada beberapa penopang atau faktor terjadinya sebuah peradaban emas yang bersumber dari Al-Qur’an.

 

“Sebenernya masih banyak faktornya, namun salah satunya adalah dengan ilmu atau mendalami ilmu. Bangun kajian agama yang bersumber dari kebenaran. Hal itu, menantang kita semua agar terus menjadi seorang yang berilmu,” tuturnya dengan nada yang halus namun tegas.


<more>


Oleh karenanya, di dalam Al-Qur’an ayat pertama Surat Al-Baqarah, Allah berfirman “dzalikal kitabu la raiba fihi” yang di  dalamnya tidak mengandung keraguan sedikit pun.

 

“Ada gak satu penulis di dunia ini atau siapapun yang menulis sebuah buku, kemudian di kata pengantarnya dia berani mengatakan bahwa inilah kitab yang tiada keraguan di dalamnya? Tidak ada bukan,” tanyanya.

 


 

Suasana ruangan di lantai 18 tersebut, pesertanya sangat kondusif dan proaktif. Tak lupa, turut hadir Founder ESQ Group Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian memberikan sambutannya.

 

“Terimakasih atas kehadiran Dr. Khaled ke Indonesia, selamat datang di Kampus ESQ Business School yang insyaAllah menciptakan generasi emas untuk terwujudnya Peradaban Emas. ESQ Business School hadir menjadi tempat lahirnya calon pemimpin masa depan yang dibekali ilmu pendidikan karakter,” katanya dalam bahasa Inggris.

 

Acara ini berupa talkshow yang membahas bagaimana Al Qur’an berperan besar menjadi inspirasi untuk mewujudkan Perabadan Emas. Dalam seminar ini juga dijelaskan terkait bagaimana cara kita mewujudkan Peradaban Emas.



 

Setelah selesai berikan paparan, mereka adakan foto bersama dan serah terima cendramata kepada Khaled. Tak hanya itu, Ary Ginanjar kenalkan juga berikan buku ESQ dalam versi bahasa Arab serta bahasa Inggris kepada Pria yang menyukai buah durian tersebut.


Kemudian, di akhiri dengan sesi Internalisasi dan Afirmasi, Penutupan Seminar, serta Campus Tour (di ESQ Business School).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA