Sabtu, H / 31 Juli 2021

Film Contagion, Apakah Sebuah Pertanda Adanya Virus Corona?

Rabu 18 Mar 2020 11:46 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: nytimes.com

ESQNews.id, JAKARTA – Sosial media dipenuhi dengan berita-berita tentang virus corona. Dimulai dari cara pencegahan, pengertian virus, berita ter-update terkait korban yang positif hingga yang meninggal dunia.


Perbedaan antara influenza dengan covid-19, menghindari rasa khawatir juga panik, makanan sehat atau ramuan jamu yang mendadak laris. Artikel yang membeberkan akibat dari adanya virus menular itu. Hingga obat yang dikaitkan untuk penyembuhan virus corona seperti klorokuin fosfat.


<more>


Termasuk sebuah film thriller bencana Amerika, yang sudah ada sejak 9 tahun lalu. Isi filmnya tentang Virus Corona kurang lebih persis dengan kejadian saat ini.


Cerita Contagion yakni mendokumentasikan penyebaran sebuah virus berbahaya dan upaya dari para peneliti medis dan petugas kesehatan untuk mengidentifikasi penyakit tersebut, serta pada akhirnya pengenalan vaksin untuk menghentikan penyebarannya.




Sebuah film Amerika yang dirilis pada tahun 2011 berbicara tentang virus corona yang mulai menyebar dari Cina ke seluruh dunia! Hal yang paling aneh adalah ending dari film tersebut.


Ternyata penyebab infeksinya adalah kelelawar, merupakan alasan yang sama dengan penyakit yang menyebar saat ini! Nama film itu "Contagion" dan dibintangi oleh Marion Cotillard, Bryan Cranston, Matt Damon, Laurence Fishburne, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Kate Winslet, dan Jennifer Ehle.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA