Senin, H / 28 November 2022

ESQ 165 Menjadi Salah Satu Sponsor PT IBIMA, Sekaligus Jalin Kerjasama

Rabu 27 Nov 2019 17:36 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Para pimpinan serta peserta yang hadir dalam seminar "Membangun Budaya Mutu" di Hotel Grand Sahid, Jakarta

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Seminar dengan tema "Membangun Budaya Mutu" diselenggarakan di Hotel Grand Sahid pada (27/11). Menyanyikan lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acaranya. 

Dilanjutkan oleh sambutan dari sang CEO IBIMA, "Terimakasih kepada semuanya yang telah berkenan hadir dan ikut serta berpartisipasi dalam acara seminar ini, yang bertujuan untuk membangun industri berdikari dan sejahtera untuk memasuki Era Industri 4.0," tutur Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU., AER. 

I Made Dana memaparkan bahwa sistem dinilai dari keadaan lingkungan yang kondusif, positif, karena harapannya untuk membangun kualitas. Untuk mencapainya diperlukan upaya dan program untuk meningkatkan daya saing dan kualitas kerja.



<more>

Berjalannya seminar ini tentu saja dibantu oleh beberapa pihak terutama para sponsor. Sponsornya seperti, Toyota, Adaro, Mandiri, Paragon, Astra, Komatsu Indonesia, Triputra Group, Institut Otomotif Indonesia, Danata, VORQISTA, ESQ 165, Kementerian Perindustrian RI dan lainnya. 

Bambang Riznanto, ST., MT., Selaku Kepala Bidang Industri Kimia dan Farmasi hadir mewakili Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang sedang berhalangan hadir. Menggantikannya sebagai keynote address.

Adapun beberapa petinggi lainnya yang ikut serta berpartisipasi seperti: Dewi Nawang Wulan selaku Direktur LLP KUKM, Pratjojo Dewo selaku CEO Komatsu Indonesia, Dr. G. Suprayitno, MM., IPU (Direktur IICCI), Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA (Direktur VORQISTA), Agus Puji Prialaksana dari Kemenristek, Dr. Dwi Heriyanto B. selaku VP Human Capital Strategic Management Telkom, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., Rektor Universitas Sahid Jakarta, Hadi hasim sebagai CEO Triputra Group, guest speaker dari Toyota Astra, dan masih banyak lagi. 



Topik diskusi yang dibawakan oleh masing-masing narasumber yaitu sebagai berikut: 

. Strategic Quality & Lean Management 

. Quality Culture Paradigm Shifting & Assessment 

. Disruptive Change Management 

. E-Quality Management in Era 4.0

. From Culture to Commerce, Best Practice Telkom Indonesia

. Integrated  QSE Management in Practice 

. How Toyota Astra Builds Quality & Quality Culture



Termasuk beberapa motivasi atau sharing yang dipaparkan oleh sang Founder ESQ 165 terkait budaya dan mutu sesuai tema. 

"Yang terpenting adalah niat. Niat atau Why terbagi menjadi 3 yaitu Strong Why atau segi finansial, Big Why atau niat bangun negara dan ini yang harus dimiliki yaitu Grand Why. Jika niatnya jangka pendek mungkin gak yah akan tercapainya Indonesia mandiri 2045. Maka harus punya niat yang jangka panjang agar tercapai Indonesia mandiri tak mengandalkan impor. Pegang Grand Why, mulailah dari niat karna rahmat semesta alam. Dari Grand Why menuju Strong Why," ucap Ary Ginanjar saat memberikan motivasi. 



Ary Ginanjar Agustian beserta ESQ Group pun sangat senang selain diundang, bisa bekerja sama dengan IBIMA. Dengan bukti penandatanganan MoU sekaligus pada prasasti. 

Semoga jalinan persaudaraan dan silaturahmi ini akan tetap terjaga sepanjang masa memberikan banyak manfaat kepada khalayak, aamiin.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA