Jumat, H / 24 September 2021

Direktur Poltekkes Jakarta III, Yupi Supartini: Mengaplikasikan Budaya AKHLAK

Senin 21 Jun 2021 09:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Yupi Supartini (Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta III), Sri Mulyati (Wakil Direktur I), Ni Made Riasmini (Wakil Direktur II), Bagya Mujianto (Wakil Direktur III) hadir dalam forum Training AOC (Agent of Change) yang digelar oleh ACT Consulting.

 

Kegiatan yang diadakan secara luring itu bertema tentang Change Agent on Boarding Workshop. Tujuan ambil tema tersebut untuk memberikan pemahaman tentang tugas, tanggung jawab dan tantangan sebagai change agent.

 

Yupi awali sesi dengan paparkan sambutannya tentang mengaplikasikan budaya AKHLAK di lingkup Poltekkes Kemenkes Jakarta III.


<more>

 

“Acara workshop ini dilaksanakan selama 2 hari tentang ‘how to’ bagaimana cara menerapkan nilai-nilai dan budaya AKHLAK di unit kerjanya masing-masing. Workshop ini bertujuan sebagai bekal kepada bapak ibu pimpin selaku change agent dan diharapkan melalui workshop ini dapat meningkatkan wawasan dan skill yang nantinya dapat membawa teman-teman kita semua di setiap unit bagian untuk mengaplikasikan budaya AKHLAK,” jelasnya.

 

Acara ini berjalan selama dua hari, dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat (17-18/6/2021) dengan peserta sekitar 37 orang. Mereka dipandu oleh Coach Risman Nugraha dan Coach Bayu Yuda Pribadi (trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).



 

“Yuk kita top up energi dulu. Berdiri semuanya, kepalkan tangan, ucapkan dengan lantang ‘Hari ini dan seterusnya saya memilih Saya fokus, lebih fokus..! Saya semangat, lebih semangat..! Saya bahagia, lebih bahagia Yes.. yes.. yes..!,” kata Bayu dengan suara lantang penuh spirit yang membara.

 


 

Menurut Maya, salah satu tim ACT Consulting yang ikutserta hadir dalam forum tersebut, suasana pelatihan sangat interaktif namun tetap kondusif.


Selain penjelasan materi, diselingi oleh games, ice breaking (senam streching, senam otak dan lainnya), sharing session peserta, video edukasi, diiringi dengan lantunan musik, dan kegiatan menarik lainnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA