Jumat, H / 29 Maret 2024

Dinas PUPR Kota Probolinggo Gelar Workshop Pengembangan SDM Bersama ESQ

Selasa 05 Nov 2019 11:15 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ESQ Workshop dan Outbound Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik Dinas PUPR Pemkot Probolinggo (1-2/11/2019)

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, PROBOLINGGO - Para ASN dan PTT Dinas PUPR Pemkot Probolinggo mengikuti kegiatan “ESQ Workshop dan Outbound Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik” yang diselenggarakan selama 2 hari di Shangrila Resort Batu Malang pada Jumat-Sabtu (1-2/11/2019).


Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang dipersembahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Probolinggo untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas PUPR di Kota Probolinggo. Dipandu oleh Trainer Putra dari ESQ Leadership Center bersama asisten trainer Hafiz dan Harun, program pembentukan karakter ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta. Sesi Inclass dihari pertama dan dilanjutkan sesi Outbound dihari kedua.


Hadir dalam acara dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini adalah Walikota Probolinggo, Habib Hadi Ali Zainal Abidin didampingi Pj Sekda Achmad Sudiyanto dan Kepala DPUPR Amin Fredy.


Menurut Walikota Probolinggo, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi diri serta meningkatkan keseimbangan dan kecerdasan IQ atau intelijen, EQ Emosional, SQ atau spiritual bagi karyawan karyawati. Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai sikap yang tawakal terhadap ALLAH SWT yang mengedepankan nilai-nilai Al-Quran yang berintegritas jujur dan berkomitmen. Serta, meningkatkan kreativitas karyawan-karyawati untuk pengembangan inovasi pelayanan publik,” ujarnya dilansir Bhirawa.

<more>
Wali Kota Hadi Ali Zainal Abidin menjelaskan keberadaan suatu organisasi sangat didukung tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik. Yaitu, terdiri dari keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, sistem penataan organisasi yang baik serta proses pencapaian visi misi organisasi.


SDM memiliki pengaruh besar bagi sebuah organisasi. Oleh karena itu, diperlukan SDM yang memiliki wawasan, kreatifitas, inovasi dan yang berakhlak mulia serta bertawakal kepada Allah SWT dan mempunyai visi yang sama dengan visi pemerintah utamanya Pemerintah Kota Probolinggo. Terutama, di Dinas PUPR yang memerlukan SDM berkualitas dan penuh inovatif untuk melaksanakan perannya dalam melayani pemenuhan kebutuhan infrastruktur masyarakat.


“Mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dan bisa berdampak kepada kinerja kita lebih baik lagi. Saya berharap seluruh ASN di wilayah DPUPR bisa melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujar Wali Kota Probolinggo.

 

Sejalan dengan harapan yang ingin dicapai Dinas PUPR Pemkot Probolinggo untuk para ASN dalam terselenggaranya kegiatan ini, materi yang dibawakan adalah untuk membangun kesadaran akan makna dan tujuan mulia di balik pekerjaan yang dilakukan sehingga bisa mendapatkan Spiritual happiness. Serta memahami pentingnya menjalankan dan memegang teguh nilai-nilai organisasi dan menemukan personal values pada diri.


Dengan menanamkan nilai-nilai dasar organisasi tersebut diharapkan meningkatkan pelayanan dan manajemen kepegawaian yang berkualitas menuju terciptanya ASN

yang beriman, profesional, inovatif, visioner dan bebas KKN dalam rangka mendukung terwujudnya percepatan  pembangunan sarana dan prasarana umum penunjang

peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan pelayanan yang sigap, cepat dan tepat dalam pengawasan dan penertiban bangunan sesuai dengan tata ruang.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA