Kamis, H / 09 Desember 2021

Corproate Strategy Specialist untuk Tim Perencanan Strategis PT Pelindo 3 (Persero)

Senin 13 Sep 2021 12:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

"No company, small or large, can win over the long run without energized employees who believe in the mission and understand how to achieve it" - Jack Welch.

 

ESQNews.id, JAKARTA - Telah berlangsung workshop Corporate Strategy Specialist (CSS) selama 3 hari secara virtual. Workshop yang digelar oleh ACT Consulting tersebut ditujukkan untuk semua tim Perencana Strategis PT Pelindo 3 (Persero). 

 

Agenda di buka oleh Muhamad Ali Afandi selaku SM Perencanaan Strategis dan Kinerja Perusahaan. Kemudian, Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting) memberikan beberapa materi terkait Transformation Model.

 

"Setiap perusahaan atau organisasi memiliki visi, misi, dan tujuan yang luhur di dalamnya. Sehingga para leaders bersama jajarannya membentuk business transformation yang terdiri dari struktur, strategi dan system. Setelah itu, kita bisa eksekusi atau melihat hasilnya (dari performance)," papar Ary sambil tersenyum.


Ary mengatakan bahwa hal itu biasa dilakukan oleh sebuah perusahaan. Namun, untuk mencapai visi dan misi perusahaan, diperlukan juga yang namanya culture transformation, yakni memperhatikan Sumber Daya Manusianya. Culture Transformation terdiri dari behaviors, values, dan beliefs.





Selanjutnya Workshop dibawakan oleh Rinaldi Agusyana sebagai Fasilitator dan Coach Tiko, Coach Rudi sebagai co-fasilitator.


Menurut Harun (salah satu tim ACT Consulting) para peserta terlihat sangat enjoy dan bersemangat ketika mengikuti webinar tersebut. Apalagi saat mereka mendapatkan sertifikat berlabel BNSP, yang diserahkan langsung oleh Ary Ginanjar Agustian sebagai simbolis.





"Alhamdulillah peserta sangat enjoy dengan modul yang super ngebul selam 3 hari, dan kebahagiaan peserta bertambah bungah ketika Gurunda Pak Ary Ginanjar Agustian memberikan Sertifikat kepada satu persatu Peserta secara virtual."




Salah satu materi yang didapatkan oleh para insan Pelindo 3 adalah tentang "The Strategic Management Model" dari Fred R. David. Materi tersebut dipaparkan secara terperinci oleh Rinaldi.


<more>




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA