Jumat, H / 29 Maret 2024

Cara Mengurangi Emisi Karbon di Rumah & Kantor Ala Rima Ginanjar Architect

Selasa 24 May 2022 10:01 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Rima Ginanjar (Green Architecture Expert)

Oleh: Rima Ginanjar (Green Architecture Expert)


ESQNews.id, JAKARTA – Hi, saya Rima Ginanjar Green Architecture Expert. Saya ingin berbagi tips untuk mengurangi emisi karbon di rumah dan kantor kita.


Mengingat, hampir semua aktivitas yang dilakukan setiap hari mengeluarkan emisi karbon. Lakukanlah alternatif perubahan gaya hidup untuk mengurangi emisi karbon. Simak tipsnya yaa!


Yang Pertama, ganti bohlam kamu dengan led light. Hematnya bisa sampai 80% loh. Bahkan hasil riset dari APO Tokyo menyatakan bahwa kalau kamu mengganti semua lampu di rumah dengan led, maka kamu bisa mengurangi emisi karbon kamu sebanyak 6 ton setahun.


Yang Kedua, elektronik yang energinya efisien. Coba deh kalau kamu mau beli barang elektronik pastikan ada logo energy ratingnya. Maka kamu sudah ikut berkontribusi  mengurangi emisi karbon.


<more>


Nah, mudah banget kan? Bayangkan 2 tips ini saja kamu terapkan, kemudian keluarga kamu juga ikut terapkan. Bahkan orang sekitar kamu turut menerapkannya di kehidupan ini. Maka, dampaknya bakal luar biasa.


Sebagai tambahan, emisi karbon adalah zat berupa gas yang dihasilkan dari aktivitas pembakaran senyawa-senyawa yang mengandung karbon. Gas ini juga menjadi salah satu penyebab dari perubahan iklim dunia dan pada akhirnya berujung kepada pemanasan global atau global warming. Gas tersebut dihasilkan dari cerobong asap pabrik, asap buangan kendaraan, mobil dan lainnya. 




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA