Kamis, H / 28 Maret 2024

Cara Leader Menghadapi Karyawan Millenials

Rabu 15 May 2019 14:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Coach Risman Menjelaskan Materi Workshop Kepada Para Peserta

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Telah berlangsung Workshop HC Break Through pada (5/15) yang dihadiri dari beberapa instansi, ada yang datang dari Bogor dan Lampung. Workshop ini dilaksanakan di Menara 165 lantai 4 Istanbul room, yang dipandu langsung oleh Coach Risman seorang trainer lisensinya Dr. HC Ary Ginanjar Agustian.

 

Coach Risman mengulas tentang apa yang terjadi di era modern ini terkait kaum millenials yang membludak. Perubahan jaman mempengaruhi kinerja setiap leader dalam mengatasi permasalahan yang ada terkait karyawan yang notabennya millenials.

 

“Karyawan millenials akan sulit untuk di atur, di suruh ini dan itu. Melakukan sesuai keinginannya sendiri, bahkan kalau mereka gak nyaman di suatu perusahaan tanpa segan mereka akan resign. Mereka gak akan cemas dengan iming-iming kata kalau cari kerja itu sulit. Lalu bagaimana caranya agar leader atau pemimpin perusahaan mempertahankan karyawannya yang mayoritas millenials?” papar Coach Risman dalam Workshop-nya.

 

Menurut Coach Risman, ada cara ampuh untuk menaklukan hati kaum millenials yaitu 1) Perhatikan atau tanya kepada karyawan tentang hal yang mereka sukai (Sistem Coaching); 2) Memahami dan tanya talent yang mereka miliki; 3) Biasanya kaum millenials lebih suka kolaborasi antar tim, karena merasa ingin dihargai skill-nya; 4) Lebih menyukai tugas bulanan atau evaluasi setiap bulan, karena mereka merasa ingin mempunyai keahlian yang lebih unggul agar berkembang.

 

Dengan cara yang seperti itu kinerja mereka akan semakin eksponensial, menghasilkan keuntungan yang melesat tinggi. “Sudah terbukti dengan adanya karyawan atau para trainer di ESQ yang mayoritas 80% adalah kaum millenials,” lanjutnya.

 

Salah satu peserta yang hadir memberikan tanggapannya setelah mengikuti Workshop, “Saya orangnya selalu memperhatikan rekan-rekan saya dan murid yang mayoritasnya adalah millenials bahkan generasi Z. Melalui Workshop ini saya ingin mengajak rekan-rekan agar mengikuti cara mendidik ala ESQ” ungkap wanita asal Bogor tersebut.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA