Selasa, H / 04 Oktober 2022

Cara Alami Membuat Kulit Glowing ala Zaidul Akbar

Rabu 10 Mar 2021 11:12 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Zaidul Akbar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Sebenarnya tubuh jika diberikan “bahan baku” yang alami dan bersumber dari alam, maka ia bisa mengerjakan sendiri proses alamiah dalam tubuhnya tanpa menimbulkan efek samping.


Beda halnya, apabila tubuh diberikan segala macam bahan kimia sintetik ke dalam kulit melalui bahan-bahan kosmetik. Itu akan menimbulkan efek samping ke tubuhnya.


Kadang tanpa sadar, bahan-bahan kimia tersebut menimbulkan masalah kesehatan baru. Karena ia terserap masuk ke dalam tubuh via kulit. Bahan-bahan sintetik memperhalus kulit, memutihkan kulit dan lainnya, cepat atau lambat akan menimbulkan masalah ke dalam tubuh.


<more>


Lalu bagaimana caranya agar kulit glowing dengan bahan alami? Berikut ini 3 cara alami menurut Zaidul Akbar:


1. Mengkonsumsi makanan yang bisa ‘mempercantik’ sel tubuh kita, seperti: sayur segar atau sayur hijau-hijauan (brokoli, paprika merah dan kuning), buah segar (tomat, apel, pisang, alpukat, jeruk, papaya, mangga), dan protein sehat.


2. Mengkonsumsi probiotik setiap hari (tempe, acar, yogurt).


3. Membersihkan tubuh secara regular dengan puasa, bekam, olahraga, pijat, hidrocolon terapi.


“Nahhh, sebenarnya jika hal ini disuplai dengan bahan-bahan alami, kulit akan glowing sendiri kok, tambah lagi dengan ngolesin minyak zaitun atau madu, tanah liat (clay) bagus banget untuk menghaluskan kulit dan mengencangkan kulit,” jelas pria yang akrab disapa dr Zai.


Ia juga berpesan bahwa keindahan wanita itu diperuntukan untuk suami bukan untuk yang tidak diperbolehkan Allah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA