Kamis, H / 28 Maret 2024

“Bintang Laut” Julukan untuk Ammar Zoni dan Irish Bella

Senin 25 Nov 2019 12:06 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar, Irish Bella dan Ammar Zoni sedang hadiri Konferesi Pers pada Jumat (22/11) di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Ary Ginanjar memberikan inspirasi melalui sebuah pengalaman atau sebuah kisah. Agar mayoritas umat manusia mengerti makna maupun maksudnya. Banyak kata ataupun kisah motivasi dari sang Master Trainer ESQ Leadership Center ini.



Salah satunya yaitu kisah “Bintang Laut” dalam postingan Instagram Ary Ginanjar pada (23/11). Suatu sore menjelang matahari terbenam, ada seorang lelaki tua berjalan di pinggir pantai sambil menikmati angin laut dan desiran ombak yang tenang.




<more>



Di kejauhan ia melihat seorang anak sedang memungut bintang laut yang terdampar dan melemparkannya lagi ke tengah laut. Lelaki tua itu pun segera menghampiri anak itu dan bertanya.



"Mengapa kamu mengumpulkan dan melemparkan kembali bintang laut itu kedalam air?" Tak lama sang anak itu menjawab, "Karena bila dibiarkan hingga matahari pagi terbit, bintang laut yang terdampar ini akan mati kekeringan.”



Lalu orang tua itu berujar: "Tepi pantai ini sangat luas, dan lihatlah begitu banyak bintang laut yang terdampar disini. Aku ragu apakah usahamu itu sungguh mempunyai arti yang besar?” tanyanya.



Anak itu mulai memandang bintang laut yang ada ditangannya tanpa berkata sepatah kata pun. Setelah agak lama memandang bintang laut itu, lalu ia berkata, "Saya yakin usahaku sungguh memiliki arti yang besar. Meskipun tidak untuk semua bintang laut yang terdampar, tapi setidaknya bagi yang satu ini.



Setelah mengucapkan pernyataan itu, kemudian ia melemparkannya ke tengah laut lagi agar bintang laut itu selamat dan hidup.






“Bagi saya satu peserta training ESQ adalah satu bintang laut yang selamat dan berhasil di tengah lautan kehidupan. Termasuk seorang @ammarzoni dan seorang @_irishbella_ dan seorang dirimu yang telah berhasil menemukan arti kehidupannya,” tutur Ary Ginanjar.



Semoga Allah ridhoi dan rahmati, Aamiin


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA