Minggu, H / 14 Juli 2024

Banyuwangi, Kabupaten Terinovatif se-Indonesia

Senin 14 Oct 2019 17:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bumi Blambangan ini dinobatkan sebagai "Kabupaten Ter-inovatif" dua tahun berturut-turut

Foto: Istimewa

ESQnews.id, JAKARTA – Banyuwangi, dinobatkan kembali sebagai peringkat pertama “Kabupaten Terinovatif” se-INDONESIA oleh Kementerian Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada (7/10).


Dalam rangka kompetisi Innovative Government Award (IGA) 2019. Setelah tahun sebelumnya 2018, kabupaten ini dinobatkan sebagai julukan yang sama “Terinovatif”.


Ada beberapa hal yang perlu dinilai agar sesuai dengan kategori Innovative Government Award, yaitu aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat. Tim penilai inovasi daerah ini terdiri atas perwakilan Kemendagri, Kemenristekdikti, Kemenpan-RB, Kemenkominfo, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Administrasi Negara (LAN), serta unsur akademisi.


<more>


"Semua inovasi ini kami gagas untuk memudahkan pelayanan publik yang ujungnya adalah meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi warga. Dan kami bersyukur, bahwa ratusan inovasi yang kami geber selama ini mendapat poin tertinggi dari tim penilai," ucap Azwar Anas, Bupati Banyuwangi sekaligus Alumni ESQ.


Banyuwangi juga mendapat tambahan dana insentif daerah karena apresiasi dari pemerintah pusat ini.


Dalam postingan IG Bupati Banyuwangi pada (7/10) menyatakan bahwa bukan pialanya yang perlu dibanggakan. Namun ini membuktikan kerja kolaboratif semua lini di berbagai sektor.


Berhasil membawa Banyuwangi untuk terus berkembang, tentu dengan sekian banyak kekurangan yang masih dan akan terus ada.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA