Rabu, H / 25 Mei 2022

Bandung Santun: ESQ Bersama FKA ESQ Jabar dan Disdik Bandung Sambangi Sekolah-Sekolah

Selasa 10 Dec 2019 10:20 WIB

Reporter :Tri Wahyuni | Editor: Titin Nuryani L. Wiyono

Pendidikan karakter untuk siswa-siswi sekolah di Bandung

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, BANDUNG - Dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2020, yaitu Indonesia Berkarakter ESQ Leadership Center bersinergi dengan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Kota Bandung, melakukan program ESQ ke sekolah-sekolah di sekitar Kota Bandung, melalui program Bandung Santun.

Trainer ESQ Leadership Center wilayah Jabar mengatakan, "Program ini bertujuan untuk untuk membangun mental anak juara, berprestasi dengan tetap menjaga akhlak, kesantunan baik dalam bertuturkata maupun bersikap," ujar Yendra R Pamungkas selaku trainer yang seringkali memberikan motivasi di sekolah-sekolah.
<more>
Terinspirasi dari pola pembelajaran ESQ Business School (EBS) tentang pentingnya pendidikan karakter dan metode SKI, program yang dilakukan tidak hanya untuk siswa ataupun guru di tingkat tingkat Pendidikan Menengah Pertama (SMP), tetapi Pembangunan karakter, mental dan spiritual juga dilakukan untuk ASN/Pegawai Dinas Pendidikan Kota Bandung, melalui Inhouse training dan Capacity Building.



Alhamdulilah upaya yang ESQ lakukan mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Bandung Anugerah Widya Pratama tahun 2019 kategori Kerjasama Lembaga Pendidikan Non Formal.

Yusuf Haryasa selaku Korwil FKA ESQ Jabar, menyampaikan bahwa sinergi ini tidak hanya untuk lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung saja, tapi harapannya ini menjadi Pilot project untuk lembaga lainnya. "Apresiasi yang diberikan semakin membangun optimisme bahwa Indonesia emas 2020 yang sudah didepan mata, akan benar terjadi dan insyaAllah akan dimulai dari Jawa Barat Emas," ujarnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA