Minggu, H / 29 Januari 2023

Bahlil Lahadalia, Ini Perjalanan Hidupnya

Jumat 25 Oct 2019 14:49 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian bersama Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia

Foto: Instagram @ary.ginanjar


ESQNews.id, JAKARTA – Bahlil Lahadalia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.


Berasal dari keluarga miskin tak serta-merta membuat Bahlil Lahadalia menyerah terhadap hidup. Bahlil yang benar-benar mengawali karir dari titik nol kini telah menjadi seorang pengusaha sukses.


Pria berbaju hijau asal Fakfak Papua ini, pernah menjalani berbagai profesi untuk bertahan hidup sebelum menjadi sukses seperti sekarang. Mengais rejeki dari mulai titik terbawah, merintis dan memperbaiki nasib.


Tuhan tak tidur, selalu melihat semangat juang dan doa seorang Hamba-Nya. Dia menjajaki di mulai dari tukang kue semasa kecil, seorang kondektur, hinga menjadi sopir angkot pun dia jalani.


<more>


Menurut paparan di IG @ary.ginanjar, dengan kerja keras yang dijalani semasa hidupnya, pria kelahiran 1976 ini kemudian bisa sukses hingga menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).


Perjuangan dan perjalanan hidup yang perlu diteladani bagi yang suka berdalih dan berkata "Tidak mungkin" berakhir manis sebagai Pengusaha sukses dan Kepala BKPM Kabinet Indonesia maju. Ingat "Man Jadda WaJada” yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.


“Saya, Pak Erick Thohir dan Pak Bahlil kami semua dibesarkan oleh HIPMI,” ucap Founder ESQ Menara 165, seraya memberikan ucapan selamat kepada Adinda Bahlil Lahadalia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA