Kamis, H / 28 Maret 2024

Ary Ginanjar: Satu Tetes Inspirasi Untuk Anakku (1)

Rabu 13 May 2020 16:47 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Istri beserta ketiga anaknya dari Ary Ginanjar Agustian

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - Setiap orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Yaaa, tentu saja. Salah satunya memberikan bekal ilmu berupa kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). Agar sukses dan selamat di dunia maupun akhirat kelak.

Begitu pula sama halnya dengan sang penulis buku ESQ (Emotional Spiritual Quotient), Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian. Dalam postingan instagram @ary.ginanjar pada (12/5/2020), menceritakan sebuah kisah termasuk kesan yang menggugah. Simak berikut ini: 

Pada saat saya membuat keputusan nekat meninggalkan pekerjaan saya sebagai seorang dosen pegawai negeri 25 tahun lalu. Yang saya miliki hanyalah tumpukan celana jeans murah 24 potong dari Tamim Bandung dan dua buah buku pengembangan diri.


<more>

Buku pertama tentang bagaimana berpikir dan berjiwa besar. Buku kedua adalah bagaimana tentang mempengaruhi orang lain. 

Saya baca sampai habis, saya ulang-ulang sampai lecek, saya beri warna stabilo setiap kata-kata penting. Lalu saya terapkan dalam kehidupan saya.

Sementara teman-teman saya memilih untuk membeli motor atau mobil bekas.

Tiga puluh tahun setelah itu, barulah saya sadar dan paham betapa dahsyatnya dampak sebuah buku dan ilmu. Kalaulah saya mempergunakan uang itu untuk membeli motor atau VW Safari keinginan saya, mungkin hari ini saya bukan siapa-siapa.

Sekarang usia saya sudah 55 tahun. Sudah lebih separuh abad, saya tahu pentingnya buku dan ilmu.

Dua puluh lima tahun silam saya seorang dosen, maka sekarang saya buat perguruan tinggi sendiri ESQ Business School. Supaya anak cucu saya bisa kuliah gratis dan mata kuliah saya susun sesuai harapan saya.

Saya juga buat lokasi kampus sendiri di Menara 165. Saya buat bisnis property sendiri 165 Suite. Saya buat tours and travel sendiri ESQ Tour, supaya saya bisa pergi umrah dan haji sesuka saya. Betapa hebatnya dampak ilmu dua buah buku itu.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA