Kamis, H / 17 Juni 2021

Ada Apa dengan Buah Apel dan Pisang? (1)

Selasa 11 May 2021 10:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: healthline.com

ESQNews.id, JAKARTA – Zaidul Akbar menjelaskan hasil postingan dari dokter Markiwanicki yang berjudul “Eat the Whole Apple” pada Jumat (30/4/2021) via instagramnya. Berikut paparan dr. Zai selengkapnya:

 

Bukan hanya apel, semua tumbuhan yang akarnya terpancang di tanah langsung pasti mengandung microbiome. Sunatullahnya demikian.

 

Kita pun yang berkakek buyut Nabi Adam alaihisalam yang diciptakan dari tanah juga kita pasti mengandung unsur microbiome tanah (bakteri tanah) yang akan selalu ada di dalam tubuh kita sampai wafat.

 

Qadarullah pemeriksaan pCR dan mapping microbiome dari riset ini adalah buah apel.

 

<more>

 

Sehingga mereka berdasarkan data objektif itu menyatakan kuman-kuman baik di apel dahsyat manfaatnya. Bahkan bisa lebih toxic dari pestisida. Tapiiii, karena kuman baik (probiotik dalam apel tersebut) menetralisir kuman patogen yang akan merusak apel itu sendiri.

 

Pisang juga dibagian dalam kulitnya banyak kuman (baik dan seimbang) sebelum pisang itu di kupas. Karena enzim dibalik kulit pisang juga diteliti sebagai probiotik yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang terluka/ganggren.


Nah dalam biji apel itu ada cyanidanya, tapii untuk membuat cyanida tersebut menjadi racun bagi tubuh kita maka perlu 100 apel yang dimakan barulah cyanida itu “bekerja.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA