Jumat, H / 24 September 2021

ACT Consulting Rangkul Leaders Askrindo Syariah, Harus Jadi Artis Hollywood Ini!

Selasa 23 Mar 2021 16:46 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Leaders PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah ikuti event yang digelar oleh ACT Consulting pada Selasa (23/3/2021) secara online, dengan mengusung tema "Leader Aligment Session ASKRINDO SYARIAH."

Petinggi-petinggi dari perusahaan penjaminan berbasis syariah pertama di Indonesia itu, dipandu langsung oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Eka Chandra bersama Astrain Kemas.

Tim ACT Consulting menyajikan sebuah video yang berisi tentang pertandingan olahraga antara tim hitam dan tim putih.


<more>

"Baik bapak dan ibu, kita saksikan dulu bersama sebuah pertandingan fenomenal antara kedua tim ini, karna ini ada kaitannya dengan materi kita," ucap Eka memberikan instruksi.

Tim yang mengenakan kaos hitam itu adalah All Blacks rugby team, merupakan tim nasional yang mewakili Selandia Baru dalam bidang uni rugbi. Setiap pertandingan, mereka selalu unggul, yakni dari 6 kali pertandingan menang 5 kali juara dunia. Dari 566 pertandingan, mereka menang 500 kali.



Terlihat dari video itu, bahwa spirit dari tim hitam yang sangat menggebu-gebu. Sebelum bertanding, kaptennya berteriak kata-kata positif diiringi beberapa gerakan yang memacu semangat rekannya. Berbeda sekali dengan tim putih, yang hanya saling rangkul tak bereaksi.

"Kira-kira apa yang bisa diambil dari cuplikan tadi? Apa tips sukses tim black?" tanya Eka.



Beberapa peserta merespon lewat chat room zoom meeting, dan sebagian lagi ada yang mengeluarkan pendapatnya secara langsung:

Umar Sumarjono (Ka. Div SPI JPAS), "Kolaborasi."

Mei (Dept. NCF), "Semangat dan percaya diri."

Andri Kurniawan, "Komunikasi dan leadership."

Bagio (Dir. Keuangan), "Semangat mereka yang kuat untuk menang."




"Good, jadi bapak dan ibu rumusnya yaitu mental state yaitu kombinasi antara Gerak, Kata, dan Fokus. Karena ketiga hal tersebut mampu membangun high energi atau semangat. Sama halnya yang dilakukan oleh para artis atau atlet hollywood ini," kata Eka sambil menampilkan beberapa tokoh terkenal di dunia.



Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Michael Jordan, Tiger Wood, Michael Schumacher dan lainnya.

"Gerak, Kata, dan Fokus  telah dilakukan oleh artis atau atlet hollywood. Juaranya berkali-kali, karena sukses udah jadi bagian dari dirinya," tutupnya.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA