Selasa, H / 05 Juli 2022

90 Orang Calon Asisten Direktur Bank Indonesia Terpana dengan Ilmu Ini!

Rabu 04 Nov 2020 15:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Coach Iman Herdimansyah, Trainer ESQ

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Calon Asisten Direktur Bank Indonesia (SESMABI) mengikuti salah satu program dari ACT Consulting, yakni Training Spiritual Revival pada Selasa (3/11/2020) by Zoom Meeting.

90 orang SESMABI dipandu langsung oleh Coach Iman Herdimansyah dan Ksatria Bayu (Trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).



<more>


Tampak dari potret saat kegiatan, Coach Iman memaparkan ilmu yang bernama ESQ Matrix. ESQ Matrix terdiri dari 7 level, dan menurutnya para peserta webinar dari BI harus berada di level 7 yaitu memiliki Grand Why (apapun yang dilakukan semata-mata untuk mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa).

Level 7 artinya insan manusia sudah siap berkontribusi untuk banyak orang, serta memiliki meaning and purpose hidup yang terarah. Sehingga bisa menjawab pertanyaan siapa kita? dimana kita? dan mau kemana kita?




Tak hanya ilmu ESQ Matrix yang ia berikan. Namun 1 buah gambar perihal Level of ESQ Socio Emotional dari level 1 sampai 5 dipaparkan oleh Trainer ESQ itu

Sesmabi harus ada di level 4 atau 5 kata Iman, yakni mengabdi untuk negeri atau berkontribusi dengan istilah lainnya adalah Inter-Dependent (Common Good).




Suasana training terlihat khidmat dari beberapa potret saat acara berlangsung. Insan BI nampak terpana, penuh semangat, antusias mengikutinya.

"Semoga training ini bermanfaat bagi peserta dan Bank Indonesia, Aamiin," harap Ardy salah satu tim ACT Consulting. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA