Selasa, H / 04 Oktober 2022

620 Maba Poltekpar, Giant, Hingga MoU AKHLAK

Kamis 19 Aug 2021 10:26 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: 123rf.com

ESQNews.id, JAKARTA - Di pertengahan bulan Agustus 2021 ini, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.

 

Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir. Berita kali ini lebih banyak seputar kegiatan yang digelar oleh ESQ atau ACT Consulting seperti training motivasi kepada ratusan Mahasiswa Baru dan MoU AKHLAK dengan beberapa pihak BUMN.

 

Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Kamis (19/08/2021) di antaranya berjudul:

 

1. 620 Maba Poltekpar Makassar Ikuti Training ESQ, Direktur Poltekpar: Untuk Membangun SDM yang Unggul, Memerlukan Ini!

 

2. Giant, Belajar dari Tumbangnya “Raksasa” Ini

 

3. Seremoni MoU AKHLAK antara Hutama Karya dengan ACT Consulting

 

<more>

 

620 Maba Poltekpar

 

Selain ratusan Maba, hadir juga Muhammad Arifin (Direktur Poltekpar Makassar), Muh. Arfin M. Salim (Wadir I bidang Akademik), Nur Salam (Wadir 2 bidang umum), Margaretha Wadid Rante (Wadir 3 bidang Kemahasiswaan), Ali Muhtasom (Kabag. AAKU), I Gusti Iin Purwanti (Kasubbag. Adak), Chandra (Kasubbag. Adum), Muhammad Arif (Kasubbag. Admah) beserta jajaran dosen.

 

Muhammad Arifin menyapa para pimpinan dan jajarannya, Maba, serta dari Tim ESQ di antaranya Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) dan Syaiful, Ramdhani, (trainer ESQ) yang memandu selama acara berlangsung.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada tim ESQ. Poltekpar dengan ESQ sudah berkolaborasi selama 7 kali baik online maupun offline. Ini bukti nyata bahwa kami berkomitmen untuk membangun anak bangsa yang lebih baik di masa kini dan yang akan datang,” kata Arifin sembari melemparkan senyumannya.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/620-maba-poltekpar-makassar-ikuti-training-esq-direktur-poltekpar-untuk-membangun-sdm-yang-unggul-memerlukan-ini

 

Giant

 

Tutupnya bisnis supermarket Giant di seluruh tanah air adalah bukti fenomena keruntuhan dari asset-heavy company.

 

Asset heavy company adalah perusahaan yang memiliki asset fisik yang besar dan beban overhead-nya berat dan begitu menghimpit. Salah satu jenih korporasi yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

 

Perusahaan jenis ini sulit mengikuti berbagai perubahan yang terjadi secara tiba-tiba sehingga harus tutup.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/giant-belajar-dari-tumbangnya-raksasa-ini

 

MoU AKHLAK

 

Saat acara berlangsung, terlihat Budi Harto (Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) turut hadir untuk memberikan sambutannya. Termasuk hadir di dalamnya yaitu Budiman (Komisaris Utama HK) beserta jajarannya, EVP HK, Karyawan/ti HK, dan Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting) bersama tim.

 

“Tak terasa Hutama Karya sudah menerapkan core values AKHLAK selama satu tahun. AKHLAK tentu menjadi nilai-nilai yang kita pegang teguh sebagai pedoman perilaku sehari-hari juga menghasilkan karya terbaik,” kata Budi.

 

Menurutnya, Amanah menjadi kunci dari insan Hutama untuk tetap teguh kepada kepercayaan yang dipegang teguh oleh pihak-pihak yang terlibat. Perkembangan jaman cukup pesat juga membuat insan Hutama menanamkan jiwa kompeten. Kemudian insan Hutama Karya bekerja sama dengan harmonis meskipun berbeda agama, suku, dan lainnya.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/seremoni-mou-akhlak-antara-hutama-karya-dengan-act-consulting


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA