Jumat, H / 30 Juli 2021

400 Peserta Training Next Chapter, Cikza: 13 Tahun Tak Pernah Ikuti Seminar Pagi Sampai Petang

Senin 08 Feb 2021 20:21 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Selama saya 13 tahun dalam dunia bisnis, saya tak pernah join satu pun seminar dari pagi sampai petang, hingga saya menangis menangis dan menangis,” demikian yang disampaikan Cikza dari Kuala Lumpur, Malaysia setelah mengikuti Training Next Chapter selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (6-7/2/2021) secara online.

 

Wanita dengan nama lengkap Nur Zakiah Abu Bakar itu mengaku bahwa seminar ESQ membuatnya memiliki semangat baru seperti bayi yang baru lahir. ESQ juga mengajak dirinya untuk muhasabah diri dan mengenal fitrah hidup.

 

<more>

 

Training Next Chapter tersebut dibawakan langsung oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group) bersama beberapa trainer ESQ yakni Iman G. Herdimansyah, Bramanto Wibisono, Syaiful (Astrain).


 

“Alhamdulillah hari ini penutupan training next chapter atau training level 2 dari ESQ, dimana mereka bukan hanya menyimpan energi tapi juga mengeluarkan energi menjadi aksi nyata,” kata Ary.


 

Pria berjas krem itu menjelaskan bahwa setelah training New Chapter (level 1), training Next Chapter (level 2), para peserta akan mengikuti training level akhir atau level 3 yakni Final Chapter.

 

“Jadikanlah orang-orang yang mendapat ilmu ini kekal abadi selamanya. Jadikanlah hambamu yang mendapat ilmu ini menjadi pewaris ilmu Nabi Muhammad SAW. Turunkan ilmu ini kepada anak-anaknya, cucu, cicit, dan keturunannya hingga hari kebangkitan,” harapnya.

 

 

400 partisipan dari 6 negara (Taiwan, Malaysia, Jerman, Brunei Darussalam, Indonesia, Abu Dhabi) memberikan feedback positif atas pelatihan itu di antaranya:

 

“Terimakasih kepada bapak Ary Ginanjar dan juga Coach Iman atas semua ilmu-ilmu serta pencerahannya, dengan mengikuti training itu Insya Allah kita semakin paham siapa diri kita, apa visi dan misi kita tentang hidup ini,” jelas Rina dari Abu Dhabi.

 

Ia juga akan melanjutkan training level 3 atau Final Chapter, “Dan saya tidak bosan-bosannya untuk mengulang dan mengulang kembali training selanjutnya.”


 

Sharifah Mohammad pun membagikan video testimoninya setelah acara selesai.

 

“Satu pengalaman yang baru bagi saya mengenali dan mengetahui lebih dekat rukun iman, islam dan ihsan kita. Pengalaman yang tidak didapatkan dari manapun. Karena di situlah saya merasakan sedih gembira, semuanya berkumpul dalam satu rasa,” tutur wanita asal Negeri Jiran itu.

 







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA