Jumat, H / 29 Maret 2024

3500 ASN Pemkab Mempawah Ikuti Sosialisasi Digitalisasi Core Values BerAKHLAK

Rabu 14 Dec 2022 19:25 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina menghimbau agar seluruh ASN di Pemkab-nya itu untuk segera menggelar moment "BerAKHLAK Digital Internalization." Sehingga, Internalisasi Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa dapat dengan mudah menjangkau seluruh ASN yang ada di Kabupaten Mempawah, yang totalnya ribuan orang.

"Oleh sebab itu, Pemkab Mempawah bekerja sama dengan ESQ untuk menyelenggarakan Implementasi Core Values & Employer Branding ASN yang  dilaksanakan dalam tiga tahapan," katanya.

Lebih lanjut, "Pertama, kita sudah lakukan Kick Off BerAKHLAK bulan lalu. Kemudian di tanggal 1-2 Desember 2022 dilaksanakan Training Perubahan Mindset dan yang ketiga adalah BerAKHLAK Digital Internalization."



Merespon himbauan dari sang Bupati, maka sampailah moment tahap ketiga yaitu Sosialisasi Digitalisasi Core Values BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaborati) untuk 3500 ASN Pemkab Mempawah.

Kegiatan tersebut disiarkan tanggal 13-14 Desember 2022 melalui Zoom Meeting. Ribuan abdi negara itu dipandu langsung oleh Abri (Asisten Trainer ESQ) dan Septian (Tim IT ESQ).

"Ini adalah sesi kedua, kami akan memberikan sosialisasi terkait teknis pelaksanaan internalisasi digital ASN BerAKHLAK di Pemkab Mempawah," kata Abri menyapa para partisipan.

Ia melanjutkan, "Saya tidak sendiri di sini, saya ditemani oleh Septian dari ESQ Jakarta bagian IT. Beliau akan menjelaskan secara teknis nanti. Terkait bagaimana bapak dan ibu melaksanakan training digital ASN BerAKHLAK."




"Pak Sekda sangat konsen sehingga nanti akan dicek oleh admin dan bagian BPSDM, siapa saja yang belum join di platform digital ASN BerAKHLAK dan nonton video di dalamnya. Karena Pak Sekda berharap internalisasi ASN BerAKHLAK ini bisa mencapai ke seluruh Pemkab Mempawah," sambung Abri.


Selanjutnya, Septian dengan detail memaparkan langkah langkah untuk menggunakan platform (website) ASN BerAKHLAK. Septian bersama tim IT ESQ sudah semaksimal mungkin membuat platform tersebut.




"Izin menjelaskan bapak ibu, pertama masuk ke url https://corporate.esqtrainingonline.com/login (bisa melalui laptop maupun handphone)."




"Lalu masukkan NIP dan Password 12345. Setelah Login akan diminta untuk update passwordnya."




"Masukkan password barunya, kemudian klik button 'Buat Password.'



"Kemudian login kembali menggunakan NIP terdaftar dan Password yang telah di update kemudian klik button 'Masuk.'



"Setelah login aplikasi, disini akan terlihat modul ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa yang dibawakan langsung oleh Pak Ary Ginanjar (Founder ESQ Group)."



"Bapak ibu bisa klik modulnya, namun sebelumnya bapak dan ibu akan diminta untuk pre testnya terlebih dahulu (menjawab beberapa soal tentang Core Values BerAKHLAK)."



"Setelah mengisi pre test, maka bisa masuk ke dalam materi. Totalnya semua ada 10 episode masing masing berdurasi 5-7 menit dan bapak ibu wajib tonton episodenya. Karena akan dimonitori langsung oleh admin dan pihak BPSDM."



"Jika sudah nonton semua videonya, bapak ibu akan diminta untuk mengerjakan post test sebelum mendownload E-Certificate. Post test ini digunakan untuk melihat sejauh mana bapak dan ibu memahami Core Values BerAKHLAK."



"Hari ini hanya coba untuk log ini, dan untuk materinya nanti akan otomatis muncul di tanggal 19-23 Desember 2022. Jadi pembelajaran kita hanya 5 hari."



<more>

Para ASN dengan seragam nuansa putihnya itu nampak manggut manggut dari layar zoom. Tanda mereka telah paham dan siap ikuti arahan tersebut.




Mereka berasal dari Kecamatan Jongkat, DPKPP Mempawah, Disdukcapil Kab Mempawah, BKPSDM Kab Mempawah, Dinas PUPR Kab Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kecamatan Segedong, Kecamatan Sungai Pinyuh, RSUD Mempawah, UPTD RPH/Unggas Kab Mempawah.





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA