Kamis, H / 28 Maret 2024

10 Latihan untuk Meningkatkan Motivasi

Jumat 29 Nov 2019 10:28 WIB

Author :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id - Ada kalanya kita merasakan demotivasi dalam diri. Untuk mengatasinya kita perlu untuk menemukan cara terbaik yang dapat meningkatkan motivasi dalam diri.

Ada cara untuk meningkatkan motivasi. Berikut adalah 10 latihan untuk meningkatkan motivasi:


1. Jurnal Syukur
Bersyukur adalah cara yang sederhana namun kuat. Ketika tidak termotivasi, tulislah daftar hal-hal yang Anda syukuri, buat daftar ini sesingkat yang Anda inginkan.


2. Two Minute Rule
Memulai selalu merupakan bagian tersulit - buat diri Anda mengerjakan tugas selama dua menit. Kemungkinannya adalah, ini akan berubah menjadi periode kerja fokus yang jauh lebih lama.

3. Evaluasi Diri
Memahami masalah yang dihadapi menyederhanakan menemukan solusi. menganalisis mengapa Anda merasa tidak termotivasi, dan apa yang dapat Anda lakukan tentang penyebab mendasar ini.
<more>

4. Motion to Emotion
Menggerakkan tubuh Anda secara teratur tidak hanya melepaskan endorfin, tetapi juga memperkuat ketangguhan mental Anda dan memberi energi untuk mengejar tujuan Anda di semua bidang kehidupan.

5. Quick Vision Board
Kumpulkan koleksi gambar yang mencerminkan kehidupan Anda di masa depan. Lihat kembali ini untuk mengingatkan diri Anda tentang gambaran yang lebih besar.

6. Afirmasi dan kutipan
Tuliskan kata-kata yang menginspirasi Anda, yang dengan mudah Anda hubungkan. Acara jika tidak terkait langsung dengan motivasi, mengingat kutipan dari penulis favorit Anda dapat meningkatkan suasana hati Anda dan meningkatkan tingkat energi Anda.

7. Menulis bebas
Menulis memiliki efek terapi yang menenangkan. Atur timer dan dengan menuliskan apa pun di pikiran Anda, hilangkan kekacauan emosional yang mungkin menghambat produktivitas Anda.

8. Teknik Pomodoro
Dikembangkan oleh Francesco Cirillo, pendekatan ini melibatkan bekerja selama 25 menit diikuti dengan istirahat 5 menit dan memecah tugas menjadi bagian-bagian yang dapat dikelola.

9. Psikologi terbalik
Terimalah bahwa Anda merasa tidak termotivasi dan tidak perlu melakukan apa pun - Anda punya pilihan untuk mengejar tujuan dan memanfaatkan momen saat ini.

10. Jadikan itu Fun
Mengubah pola pikir Anda membuat tugas apa pun menyenangkan. Tuliskan tiga hal yang Anda sukai dari setiap item dalam daftar tugas Anda: Apakah tantangannya? Apakah imbalannya?


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA