Jumat, H / 06 Agustus 2021

Vaksin dari ACT Consulting untuk KPP Pulogadung

Selasa 01 Dec 2020 15:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sekitar 90 orang dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pulogadung hadir di Seminar Motivasi dengan tema "Work Life Balance (Menjaga Kesehatan Mental) dan Produktivitas ibadah serta pekerjaan" pada Selasa (01/12/2020) by Zoom Meeting.

 

KPP Pulogadung adakan kerjasama dengan ACT Consulting, dengan tujuan mendapat spirit lebih di era New Normal dari masa pandemi Covid-19.

 

Kegiatan ini dibuka dan diikuti oleh Kepala KPP Pulogadung Yulianingsih dan materi motivasi ini dibawakan oleh Coach Tiko Setiatmoko dan Coach Sandi Muharam (trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).



<more>

 

Coach Tiko share screen sebuah riset dari Dr. Martina Paglia (The International Psychology Clinic) yang menyatakan bahwa, “Sangat mungkin banyak orang mengembangkan gejala yang mirip dengan virus corona, hanya karena kecemasan dan ketakutan yang berlebihan.”



 

“Nah bapak dan ibu, kira-kira apa tantangan terbesar yang dihadapi saat ini di masa new normal? Apa kondisi yang berubah?” tanya Coach Tiko.

 

Pria bernama Julianus Siahaan memberikan pendapatnya dan menceritakan kepada peserta lain.

 

“Tantangan sekarang yaitu pegawai yang awalnya 100% kini hanya 45-50% aja. Intinya SDM berkurang. Berkunjung ke wp atau keluar juga sulit dan terbatas.”



 

Sama halnya yang dirasakan oleh Winarti, bahwa dirinya merasa khawatir untuk berpergian dan menggunakan kendaraan umum.

 

“Kita harus terima dulu kondisinya. Ada satu kondisi yang seharusnya diperkirakan terjadi 5-10 tahun ke depan yaitu VUCA era yakni zaman yang serba tidak menentu, ketidakjelasan, rumit, berubah-ubah ditambah adanya Covid-19,” sambung Tiko.


Oleh karenanya, Tiko berikan Vaksin Hati ESQ dengan berbagai macam materi dan rumus. Harapannya agar insan KPP Pulogadung merasakan ketenangan, kesyukuran, dan bermental positif, sambil menunggu terwujudnya Vaksin Merah Putih dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


“Para peserta sangat antusias mendapatkan materi dan sangat ingin langsung mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari,” kata Ramban salah satu Tim ACT Consulting.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA