Selasa, H / 04 Oktober 2022

Urgensi Prinsip ESQ Untuk Mencegah Kemunculan Reynhard Sinaga Berikutnya [Part 2]

Selasa 14 Jan 2020 09:44 WIB

Author : Gina Al Ilmi

Reynhard Sinaga.

Foto: dok.IST


ESQNews.id - Dalam premis kecerdasan emosional dan spiritual atau ESQ yang ditemukan oleh seorang dosen dari Indonesia Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian, kecerdasan ini memiliki fondasi 6 prinsip dan 5 nilai yang akan membuat seseorang memiliki ikatan yang tak dapat dilepas antara dirinya dengan Sang Pencipta.

Prinsip pertamanya saja, Star Principle yaitu seseorang harus selalu merasa ia melihat dan dilihat Tuhan, dimanapun ia berada. Dengan prinsip ini saja, perbuatan biadab sejenis apapun akan bisa langsung dicegah dan dihilangkan dari niatan seseorang. Karena seseorang yang selalu merasa dirinya dilihat dan dibawah kekuasaan Tuhan, akan memiliki kekuatan untuk menghapus niatan buatan setan yang terlintas di dalam hatinya.

Apalagi bila dilanjutkan dengan prinsip-prinsip lainnya seperti Angel principle dimana kita akan selalu diiringi kesadaran dan kehati-hatian karena menyadari setiap perbuatan kita akan dicatat oleh Malaikat. Bila perbuatan kita baik, maka Malaikat akan mendoakan dan mengiringi. Tetapi apabila perbuatan kita itu jelek, maka akan selamanya tercatat dan menjadi pemberat bagi kita hingga beresiko diri kita akan menempati akhir yang buruk yaitu sebagai penghuni tempat yang penuh siksaan maha dahsyat yaitu di Neraka.

Dengan tersebarnya berbagai muatan informasi di internet yang sangat bebas, Prinsip-prinsip ESQ ini haruslah disebarluaskan di masyarakat. Hal ini agar anak-anak bangsa dapat dijaga dari melakukan berbagai perbuatan buruk. Bahkan materi ESQ ini harus dijadikan fondasi dari pembentukan karakter anak-anak bangsa. Bahkan lebih jauh lagi, harus disebarluaskan di masyarakat sebagai sebuah materi penyiaran di berbagai bentuk media. 
<more>
Sejauh ini, telah banyak lembaga pendidikan seperti sekolah, universitas, perkantoran dan berbagai media juga telah menyebarluaskan materi ESQ ini dalam berbagai bentuk Training, Video, buku-buku dan sebagainya.

Bagaimana dengan keluarga Anda? Rekan kerja Anda? Anak didik Anda? Telahkah mengetahui dan mempraktekkan Prinsip dan Nilai ESQ ini? karena selain mencegah dari perbuatan buruk, prinsip dan nilai ESQ juga dapat mengantarkan seseorang untuk bisa mencapai kesuksesan dalam berbagai area kehidupan.

Teori ESQ bukanlah sebuah omong kosong. Bahkan hal ini dibuktikan sendiri oleh penemunya. Seperti telah ditunjukkan oleh Founder ESQnya sendiri, Pak Ary Ginanjar Agustian, yang dengan mempraktekkan prinsipnya tersebut, ia telah meraih banyak kepercayaan dari masyarakat hingga berdirilah Menara 165. Bahkan menyusul akan berdiri juga komplek apartemen bernuansa ESQ di kawasan Taman Mini, Jakarta.

Dengan berbagai bukti yang sangat tinggi ini, kita dapat merasa lebih percaya diri bahwa untuk meraih kesuksesan kita hanya harus berbuat baik dan bekerja sekeras mungkin. Agar hilang berbagai kepercayaan buruk di masyarakat bahwa untuk kaya harus dengan pesugihan atau dengan korupsi. 
Tetaplah jaga diri kita agar selalu dalam kebaikan. Latih terus diri kita untuk memiliki 7 budi utama (Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli) agar kita bisa meraih kesuksesan dan kemuliaan di dunia dan di akhirat.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA