Senin, H / 08 Agustus 2022

Universitas Lambung Mangkurat Bentuk Karakter Mahasiswa Bersama ESQ

Selasa 08 Oct 2019 14:16 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana ESQ Sharing Session mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru (3/10/2019).

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, BANJARBARU - ESQ Sharing Session dengan tema "Success with Character" digelar untuk Mahasiswa baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tahun 2019 bertempat di Auditorium 1 ULM pada Rabu-Kamis (2-3/10/2019).


Seminar ini dihadiri 400 orang mahasiswa yang dipilih dari perwakilan masing-masing fakultas. Dipandu oleh Trainer Denny Kurniawan yaitu Trainer ESQ Regional Kalimantan dan Business Development Manager ESQ Kalsel, para peserta dibekali pengenalan jati diri dengan pemahaman tentang kecerdasan IQ (Intelektual Quotient), EQ (Emosional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient).


Dibuka dengan sambutan dari Dra. Hj. Lisna Rahmawaty, M.Pd selaku Kabag Pengembangan Mahasiswa dan Alumni dan Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Fauzi mengatakan, “Alhamdulillah hari ini hari kedua kembali memenuhi undangan kita untuk hadir di acara ESQ Mahasiswa success berkarakter.


Semoga diberikan kekuatan agar bisa melaksanakan sebagaimana dilakukan tahun-tahun sebelumnya dan akan kita lakukan berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang untuk mengembangkan karakter mahasiswa dan nantinya kita akan selalu bersama dengan ESQ,” ujarnya.


Ini adalah kegiatan yang kedua, yang pertama di hari sebelumnya di Banjarmasin khusus untuk. Mahasiswa-mahasiswi Banjarmasin, hari ini khusus untuk mahasiswa di Banjarbaru.

<more>
“Kegiatan ini bapak harap diikuti dengan baik karena ini bagian dari bagaimana kita membangun karakter, kalian bisa sukses selama menjalani kuliah sekaligus bisa membangun karakter karena karakter. Inilah nantinya yang akan kalian perkuat akan kalian gunakan ketika sudah selesai menjadi mahasiswa, menjadi alumni, sudah sarjana dan sebagainya.


Warek ini pun berharap alumni - alumni dari Universitas Lambung Mangkurat yang tersebar di berbagai provinsi dapat mempunyai karakter yang kuat. Bisa terjun ke masyarakat, bisa mengembangkan potensi dirinya dan sebagainya.


“Oleh karena itu bapak berharap kegiatan ini diikuti dengan baik dan ini kalian sangat beruntung karena tidak semua. Karena kalau semua ada hampir 6000, kita belum bisa melaksanakan. Mudah-mudahan tahun yang akan datang semua mahasiswa bisa kita ikut sertakan, sementara ini hanya sebagian dari pada mahasiswa,” harapnya.




Sepanjang berjalannya kegiatan ini, peserta sangat antusias, semangat dan bahagia. Mereka bisa lebih fokus untuk menyelesaikan perkuliahan tepat waktu dan berprestasi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA