Jumat, H / 29 Maret 2024

Uji Logika dan Analisamu Disini, Berani Coba?

Rabu 11 Oct 2023 11:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Pertanyaan sederhana yang menguji logika kita

Foto: Freepik


ESQNews.id, JAKARTA – Dilansir dari Provoke, ada beberapa pertanyaan Tricky yang akan mengetes sejauh mana kemampuan logika dan pengetahuan kita. Sebenarnya ini buat mengisi waktu senggang atau sedikit menghilangkan rasa jenuh karena urusan kantor maupun sekolah. Tapi apa salahnya kita semua mencoba permainan ini sebagai olahraga otak untuk meminimalisir stres perkara duniawi, Berani? Mari kita mulai.

 

Pertanyaan pertama: Menurut IATA (International Air Transport Association), dua penumpang ini tidak boleh duduk di satu row saat naik pesawat. Siapakah mereka?

 

Pertanyaan kedua: Sekelompok perempuan naik bus lokal. Busnya lagi tidak penuh sama sekali, tapi mereka tetep duduk di bagian paling belakang. Kenapa?

 

Pertanyaan ketiga: Pada tahun 1445 orang di Moskow mengira bahwa kiamat sudah dekat karena semua lonceng gereja bisa bunyi sendiri. ‘Kiamat’ yang serupa juga terjadi di Kiev pada 1091 dan pada tahun 1802 juga terjadi lagi di Moskow. ‘Kiamat’ yang dimaksud tuh apaan yah?

 

Pertanyaan keempat: Persamaan apa yang dimiliki oleh Rusia, Turki, dan Mesir? Satu saja persamaanya.

 

Pertanyaan kelima: Setiap hari planet Bumi semakin bertambah berat. Pertambahan beratnya bisa mencapai 60 ton. Ini pertambahan apa yah?

 

Gimana? Sudah terjawab pertanyaan-pertanyaan diatas? Apakah kalian bisa menjawab semuanya? Kita buktikan jawaban Anda benar atau salah.

 

Jawaban pertama: Kucing dan anjing

Jawaban kedua: Karena mereka lagi di Iran. Semua anak dan perempuan duduk di bagian belakang bus

Jawaban ketiga: Gempa bumi

Jawaban keempat: Keduanya terletak di dua benua

Jawaban kelima: Debu Kosmik


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA