Senin, H / 17 Juni 2024

Training Problem Solving & Decision Making di Lingkup Kemenkes

Selasa 14 Jul 2020 17:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Berlangsungnya proses Training Problem Solving & Decision Making

Foto: dok. ESQ

“Kalau nanti kita berselisih paham, tolong ingatkan untuk kompromi bukan lari.” – Novel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


ESQNews.id, JAKARTA – Selagi hidup kita pasti dihampiri oleh yang namanya masalah bukan? Beres masalah 1, datang yang lainnya. Dengan masalah yang hadir, guna untuk melatih mental maupun fisik. Seberapa kuat kita menaklukan persoalan hidup.


Tetaplah maju, jangan malah lari meninggalkan masalah. Karena masalah bagaikan bayangan yang lekat dengan kita.


<more>


Training Problem Solving & Decision Making salah satu wadah untuk sharing solusi. Bagi Direktorat Produksi dan distribusi Kefarmasian, Kemenkes pada 9-10 Juli 2020. Tentu saja melaui webinar.


Diadakan opening terlebih dahulu oleh Direktur Prodisfar Kemenkes, yaitu Dra. Agusdini. Sedangkan Training tersebut dipandu oleh Coach Arief dan Coach Kemas dari ESQ.




Lisensi dari Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian itu mengenalkan terlebih dahulu mengenai problem solving. Yaitu sebuah proses cara berpikir manusia saat menyelesaikan dan menghadapi permasalahan yang sedang terjadi.


Sedangkan decision making merupakan kemampuan manusia dalam membuat keputusan untuk menyelesaikan permasalahan.


Selebihnya Coach Arief membeberkan secara rinci kepada puluhan Leader yang hadir. Untuk mengembangkan kompetensi terkait Problem Solving & Decision Making di lingkup kerja Kemenkes khususnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA