Jumat, H / 29 Maret 2024

Training New Chapter Bahas Hasil Riset dari 5 Benua

Minggu 21 Jun 2020 14:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ton Van Sweiten, salah satu peserta warga negara asli Belanda

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Telah berlangsung Training ESQ New Chapter (NC) pada tanggal 20-21 Juni 2020, melalui webinar. Sekitar 500 orang hadir sampai hari kedua Training, terdiri dari 7 negara. Tentu saja dipandu langsung oleh DR. HC. Ary Ginanjar Agustian.


Ia pun ditemani oleh para lisensinya yang juga seorang trainer. Yaitu ada Iman Herdimansyah, Eka Chandra, beserta tim ESQ Group yang membantu kelancaran acara dua hari ini.


Iman Herdimansyah, selain menjadi trainer ia pun seorang Coach. Memaparkan sebuah hasil riset dari 5 benua. Riset ini membutuhkan waktu yang sangat panjang. Dimulai pada tahun 1987. Dari tahun 2012 hingga 2017 datanya sama sekali tidak berubah. Dengan kata lain, urutannya sama (ambil contoh 10 point saja).



<more>


Riset dilakukan oleh sebuah lembaga yang dihormati, Lembaga Management di dunia. Lembaga riset itu berisi tentang leadership mereka yang sedang melakukan survei. Kepada beberapa responden yang ada di Rusia, Australia, Asia, dan lainnya.


Mereka bertanya terkait dengan CEO Ideal kepada para responden ke 5 benua itu.


“Apa yang Anda lihat dari riset itu? Kok tipe dan keinginannya mereka sama dan saling keterikatan? Padahal 5 benua yang tentu berbeda agama, budaya, bahasa dan lainnya. Bagaimana pendapat Anda?” tanya Coach Iman kepada seluruh peserta NC.




Ada yang menjawab, keterikatan karena Sifat-Sifat Allah. Karena fitrah manusia yang berbicara, tanpa adanya belenggu. Kerinduan manusia kepada Asmaul Husna. Hampir seluruh peserta menjawab seperti itu.


“Ya, karena manusia berasal dari Allah. Tercipta dari zat yang sama. Inilah yang disebut dengan perjanjian agung, perjanjian yang mengikat antara jiwa kita dengan sang Pemilik. Yaitu Allah SWT,” ucap Iman.


Asmaul husna yang merupakan nama-nama sekaligus sifat-sifat allah ini sesungguhnya merupakan sumber suara hati manusia. Apabila kita merenungi sisi terdalam nurani. Maka akan kita temukan cinta, kasih sayang, kejujuran, keadilan, kedamaian, tanggung jawab, kepedulian, dan sifat mulia lainnya.


Training ini membuat peserta seperti ‘terlahir kembali’.


“Alhamdulillah, rasanya seperti keluar dari danau yang biru. Yang tenang, yang sejuk, yang menenangkan. Setelah sekian lama berdiri diterik yang gersang. Rasanya seperti menemukan diri yang baru. Tanpa beban dan kerikil yang selama ini digenggam terlalu erat. Sehingga menyakiti diri sendiri dan orang sekitar. Terimakasih pak Ary dan ESQ Tim," ungkap Hairani, seorang pemanah dari Batam.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA