Kamis, H / 17 Juni 2021

ToT Bantu Tingkatkan Rasa Percaya Diri Siapapun

Kamis 18 Mar 2021 15:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Dosen, Trainer, Dokter dan profesi lainnya bergabung dalam Training of Trainer Skema 2, yang digelar oleh ESQ Leadership Center. Selama 3 hari penuh pada Rabu-Jumar (17-19/3/2021) via online, mereka setia mengikuti setiap alur kegiatannya.


Orang-orang pilihan yang bisa hadir dalam Zoom Meeting tersebut dipandu langsung oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Rendy Yusran dan Coach Syaiful.


“Training dapat membantu percaya diri dalam presentasi itu memang tidak mudah. Kita perlu membiasakan diri dan waktu yang tidak sebentar untuk melatihnya,” ucap Rendy.


<more>

Oleh karenanya, pria yang expert di bidang public speaking itu membagikan tips sederhana yang bisa membantu partisipannya untuk meningkatkan rasa percaya diri saat presentasi di kantor atau tempatnya bekerja.


Berikut adalah 4 jenis tipsnya:


1. Berpikir Positif

Biasanya tidak percaya diri disebabkan karena pikiran negatif. Khawatir yang berlebihan membuat kamu tambah grogi dan akhirnya jadi minder. Untuk itu, tumbuhkan perasaan bahwa kamu bisa melakukannya dengan baik.


2. Siapkan materi dengan sebaik-baiknya

Materi yang sudah siap akan menambah rasa percaya diri kamu di depan audiens atau teman kantor. Kamu pun lebih menguasai materi yang akan dibahas, sehingga setiap pertanyaan dapat kamu jawab dengan baik.




3. Power Posing

Sikap tubuh yang baik akan membantu kamu tampil percaya diri saat presentasi. Rasa gugup pun akan berkurang dan kamu bisa tampil memukau.


Mereka pun nampak bersemangat, happy, energic, terlihat dari layar zoom saat acara berlangsung.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA