Kamis, H / 09 Desember 2021

Tokoh Superman di Pupuk Indonesia Group

Jumat 16 Apr 2021 12:31 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Kamis (15/4/2021) terselenggara kegiatan culture breaks via zoom meeting, dalam rangka sesi pertemuan rutin para Pengelola Budaya di 11 korporasi Pupuk Indonesi (PI) Group. Hal ini bertujuan untuk Upskilling, mentoring, consultating. Sekitar 50 orang yang hadir pagi hari ini, berasal dari Pupuk Iskandar Muda (PIM), Pupuk Indonesia (PI), Pupuk Kujang Cikampek (PKC), Mega Eltra (ME), Petrokimia Gresik (PG), Pupuk Sriwijaya Palembang (PSP), Pupuk Kaltim (PKT), Pupuk Indonesia Pangan (PIP), REKIND, PIL, PIE, dan lainnya.


Puluhan partisipan hadir dari berbagai golongan, mulai dari direksi hingga karyawan (staff). Mereka dipandu oleh Yuli Purwanti (Leadership and Culture Specialist), Ariningtyas Prameswari (Project Manager), dan tim ACT Consulting lainnya.


Acara ini hasil kerjasama antara ACT Consulting dengan PI Group selama 9 bulan ke depan. Yuli Purwanti siap mendampingi PI Group sebagai ‘dokter’.


<more>


Kali ini, Yuli mengusung tema “Why we need crazy communication?”, menurutnya kata crazy itu dalam artian memiliki cara komunikasi yang berbeda atau tidak biasa, karena terjadi transformasi di dalamnya.


“Harus pulang bawa sesuatu, jadi kita belajar dan bermain ya. Nah, coba tebak apa bedanya gambar sebelah kiri dan kanan?” tanyanya.




Insan PIHC memperhatikan secara seksama gambar yang di share Yuli. Terlihat dari layar zoom meeting, mereka sedang beradu argument masing-masing, dari jawaban yang serius hingga jawaban yang kocak.


“Superman sebelah kiri manusia biasa yang memakai jas serta kacamata. Sedangkan superman yang sebelah kanan sudah berganti baju.”


“Orang sebelah kiri terlihat bukan menjadi dirinya sendiri, sedangkan orang sebelah kanan terlihat apa adanya.”


“Kalau yang sebelah kiri namanya Suparman, kalau sebelah kanan namanya Superman.”




Suasana semakin seru karena diiringi canda tawa dan senda gurau namun tetap kondusif dan interaktif.


“Wahhh bagus semua jawabannya. Nah saya bantu jawab juga yah. Jadi dari orang yang sebelah kiri itu mengalami transformasi atau bermetamorfosis menjadi orang di sebelah kanan. Perubahan dari segi kekuatan, karakter, bahkan energi yang meledak,” jelas wanita alumni UGM dan ITB itu.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA